Manajer Arsenal Turun Takhta 2017

Di tengah kecaman tidak adanya pembelian pemain baru secara mencukupi musim panas lalu, dan kemarahan fans untuk penampilan memalukan di Liga Champions akhir-akhir ini, Arsene Wenger memberi sinyal bahwa ia akan turun takhta pada 2017 nanti.

Liga Inggris  - Manajer Arsenal Turun Takhta 2017
Berita Liga Inggris : Di tengah kecaman tidak adanya pembelian pemain baru secara mencukupi musim panas lalu, dan kemarahan fans untuk penampilan memalukan di Liga Champions akhir-akhir ini, Arsene Wenger memberi sinyal bahwa ia akan turun takhta pada 2017 nanti.

Kontrak Wenger senilai Rp 160 Milyar per tahun akan berakhir pada akhir musim depan dan ia berbicara seolah-olah ia sedang bersiap pergi karena ia mengatakan, pada pertemuan Annual General Meeting klub Arsenal kemarin, bahwa ia ingin meninggalkan warisan untuk manajer berikutnya.

Wenger mengatakan: “Saya akan bertugas sampai hari terakhir kontrak saya untuk membawa kembali sukses besar untuk klub ini, dan meninggalkan posisi di mana klub bisa melakukan lebih baik ketika saya pergi.”

“Sangat penting bahwa saya meninggalkan klub dalam bentuk sedemikian rupa sehingga orang yang datang setelah saya bisa melakukannya lebih baik lagi.”

“Tanggung jawab di pundak saya jauh lebih besar. Saya tahu apa artinya bagi orang-orang. Saya tahu betapa sedihnya mereka ketika kita tidak melakukannya dengan baik, saya tahu betapa sedihnya orang ketika kita kalah dalam permainan.”

Salah satu penggemar dengan marah berdiri dan meneriakkan pertanyaannya saat ia menantang Arsenal pada apa yang dia sebut sebagai hasil “memalukan” di Liga Champions setelah kalah terhadap AS Monaco musim lalu dan juga melawan Olympiakos dua minggu lalu.

Pemegang saham lain mempertanyakan mengapa Wenger masih bertugas setelah 19 tahun, sementara ada beberapa pertanyaan tentang mengapa klub hanya menghabiskan Rp 200 Milyar untuk mendatangkan kiper Petr Cech di musim panas meskipun memiliki cadangan kas yang besar.

Wenger menambahkan: “Saya setuju dengan Anda bahwa penampilan tim tidak cukup baik. Tetapi kita telah memainkan lebih dari 150 pertandingan di Eropa. Anda hanya memilih tiga penampilan yang tidak cukup baik…”

“Tapi jika Anda melihat berapa persen kemenangan di Eropa, Anda akan melihat Arsenal berada di posisi lima besar. Anda berbicara tentang Monaco, tetapi mereka kalah melawan Juventus yang akhirnya lolos ke final tetapi mereka tidak pernah pantas untuk kalah dari Juventus. Mereka pantas untuk mengalahkan Juventus.”

“Saya bisa menerima bahwa Anda harus lebih kritis ketika penampilan tidak baik, tapi lihatlah jumlah pertandingan yang Arsenal mainkan di Liga Champions sebelum saya tiba dan setelahnya, lalu kembali lagi ke saya.”

“Kami tidak takut untuk menghabiskan uang. Saya tahu saya memiliki reputasi yang telah kami tunjukkan dalam tiga tahun terakhir. Jika seorang pemain memiliki kualitas, kami akan membayarnya.”

Sepakbola.cc