Manajer Everton Tak Mau Terlena Kekalahan Manchester United

Kekalahan Manchester United 0-3 dari Arsenal tidak membuat menajer Everton, Roberto Martinez, terlena. Menurut dia kekalahan bukan pertanda MU lemah. Sebaliknya dia tetap melihat Setan Merah sebagai tim yang kuat dan berbahaya.

Liga Inggris  - Manajer Everton Tak Mau Terlena Kekalahan Manchester United
Roberto Martinez, Everton

Kekalahan Manchester United 0-3 dari Arsenal tidak membuat manajer Everton, Roberto Martinez, terlena. Menurut dia kekalahan bukan pertanda MU lemah. Sebaliknya dia tetap melihat Setan Merah sebagai tim yang kuat dan berbahaya.

Everton akan menjamu Manchester United pada laga kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10/2015). MU berangkat ke Goodison Park dengan “modal” kalah dari Arsenal di laga pekan ke delapan pada 3 Oktober 2015 lalu.

Selain itu, markas Everton juga tak begitu ramah bagi MU. Terbukti mereka selalu kalah dalam tiga kunjungan terakhir di bawah tiga pelatih berbeda (Alex Ferguson, David Moyes dan Louis van Gaal).

Namun, Roberto Martinez tidak mau terlena dengan fakta-fakta yang mengindikasikan kelemahan Setan Merah itu. Dia justru tetap respek pada MU dan memilih berhati-hati menyiapkan tim menghadapi laga penting dan berat ini. Dia yakin, MU saat ini jauh lebih solid dan kuat dibanding musim sebelumnya.

“Sepertinya, United sudah lebih paham kemauan manajer mereka. Konsepnya sudah jelas,” ujar Martinez seperti dilansir The Guardian.

“Di bawah manajer anyar mereka, sepertinya mereka sudah terbiasa dengan berbagai macam perubahan. Tapi, sepertinya sekarang sudah punya starting XI yang pasti. Meskipun mereka mengalami ‘cegukan’ di babak pertama laga melawan Arsenal, mereka punya kualitas untuk meraih sesuatu di liga ini.”

“Saya pikir, sudah sepatutnya kami respek pada skuat United saat ini. Tapi, mereka pasti juga tahu bahwa kami punya kemampuan.”

“Ketika ada tim besar datang ke Goodison, atmosfernya langsung meledak dan para pemain saya meresponsnya. Ketika para pendukung mendorong Anda, Anda tentu merasa bisa menghadapi tantangan seperti apa pun,” kata Martinez.