Manchester City Belum Layak Disebut Tim Besar

  • Manchester City terlihat begitu perkasa selama beberapa musim terakhir di Liga Primer Inggris. Meski demikian pelatih Manuel Pellegrini menyebut tim besutannya itu belum layak disebut tim besar. Ini alasannya.

Liga Inggris  - Manchester City Belum Layak Disebut Tim Besar
Berita Bola : Manchester City Belum Layak Disebut Tim Besar

Manchester City terlihat begitu perkasa selama beberapa musim terakhir di Liga Primer Inggris. Meski demikian pelatih Manuel Pellegrini menyebut tim besutannya itu belum layak disebut tim besar. Ini alasannya.

Dalam pandangan Pellegrini, sebuah klub baru boleh menyandang predikat tim besar jika tim itu pernah berhasil memenangi kejuaraan bergengsi Liga Champions. Menjadi juara liga domestik, seberapa pun jumlahnya, belum layak bagi sebuah tim untuk dikatakan tim besar.

Manhester City belum sekalipun menjadi juara Liga Champions sepajang sejarahnya. Sepanjang keikutsertaan mereka di ajang bergengsi itu, langkah terjauh mereka hanyalah sampai di babak 16 besar, yaitu dua kali pada dua musim terakhir, sebelum semuanya dihentikan Barcelona. Sedangkan pada dua tahun pertama, mereka selalu tersingkir di putaran grup.

“Adalah mustahil menyebut sebuah tim hebat namun tak pernah memenangi Liga Champions,” kata Pellegrini.

“Saat ini kami memang klub besar di Inggris sebab tak mudah mendapatkan dua trofi dalam rentang empat tahun dan dua tahun lainnya di posisi kedua,” tambah manajer asal Cile itu.

Dia juga mengakui meraih sukses di Liga Champions jauh lebih sulit dibandingkan Premier League. “Ada tim kuat seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Muenchen. Karena itu, keberuntungan penting saat pengundian,” ujar dia.

Untuk Liga Champions musim ini,  Manchester City tergabung bersama Juventus, Sevilla, dan Borussia Moenchengladbach di Grup D. Di atas kertas, The Citizens harusnya bisa lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan memulai pertandingan penyisihan grup dengan menjamu juara Italia, Juventus, Selasa (15/9) atau Rabu dinihari WIB.