Dana Superbesar Buat Pep Guardiola dan Lionel Messi

Manchester City tak pernah berakhir mencoba untuk menjadi tim besar yang diakui dan dihormati di Eropa. The Citizens selalu berupaya berbuat aksi yang besar demi investasi jangka panjang.

Manchester City tak pernah berakhir mencoba untuk menjadi tim besar yang diakui dan dihormati di Eropa.  The Citizens selalu berupaya berbuat aksi yang besar demi investasi jangka panjang.

Berita Bola – Tidak merasa puas punya Manuel Pellegrini sebagai manajer tim, Manchester City terus mendekati Pelatih Bayern Munchen, Josep ‘Pep’ Guardiola untuk membesut Sergio Aguero dan teman-teman. Bukan itu saja, malah meraka membidik superstar Barcelona, Lionel Messi!

Memboyong mereka jelas memelurkan uang yang sangat besar, dan sebagaimana dikabarkan Mirror (2/12/2015), dana sebesar 265 juta poundsterling atau sama dengan lima triliun rupiah telah disiapkan tim yang berkandang di Etihad Stadium. Pemilik Manchester City, Mansour bin Zayed Al Nahyan menjual 13 persen saham klub induk klubnya kepada penawar asal China untuk memperoleh dana tersebut.

Uang sebesar itu sudah melampaui total pembelanjaan Manchester City musim sekarang yang melampaui lebih dari 150 juta poundsterling, buat memboyong Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling. Penawaran uang  itu juga dipercaya dapat melumerkan Pep Guardiola, terutamanya bersaing dengan Chelsea dan Manchester United yang juga berminat kepadanya.

Manchester City juga menjanjikan Pep Guardiola dengan iming-iming memboyong pesepakbola yang diminatinya, dan Lionel Messi adalah salah satunya,sebab keduanya sempat bersama di Barcelona. Pep Guardiola pribadi adalah bidikan lama merupakan incaran lama Manchester City dari 2012, ketika Txiki Begiristasin menjadi Direktur Olahraga Manchester City. Txiki Begiristasin adalah eks Direktur Olahraga Barcelona.

Sepakbola.cc