Manchester United Akan Boyong Bek Leeds United Gantikan Shaw

  • Bek kiri Luke Shaw dipastikan absen dalam waktu lama akibat cedera. Untuk menggantikan posisinya Manchester United kini mulai memantau beberapa pemain. Salah satu nama yang dipertimbangkan adalah Charlie Taylor dari Leeds United.

Liga Inggris  - Manchester United Akan Boyong Bek Leeds United Gantikan Shaw
Berita Bola : Manchester United Akan Boyong Bek Leeds United Gantikan Shaw (Leedsunited.com)

Bek kiri Luke Shaw dipastikan absen dalam waktu lama akibat cedera. Untuk menggantikan posisinya Manchester United kini mulai memantau beberapa pemain. Salah satu nama yang dipertimbangkan adalah Charlie Taylor dari Leeds United.

Seperti diberitakan sebelumnya Luke Shaw mengalami cedera patah kaki terkena tekel keras lawan saat Manchester United dikalahkan oleh tuan rumah PSV Eindhoven 1-2 pada laga fase grup Liga Champiosn, Rabu (16/9) dinihari WIB. Diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk proses pemulihan cederanya. Dia diperkirakan baru bisa tampil lagi sembilan bulan mendatang.

Kehilangan bek andalan dalam waktu lama itu memaksa MU harus mencari pemain baru untuk mengisi posisinya. Untuk sementara manajer Louis van Gaal masih bisa memainkan Daley Blind, Marcos Rojo dan jika terpaksa Ashley Young untuk mengisi posisi bek kiri. Sedangkan untuk jangka panjang MU kabarnya mau memboyong bek Leeds United, Charlie Taylor.

Sebenarnya Van Gaal disebut-sebut sudah beberapa kali mengirim tim pencari bakat untuk memantau langsung aksi Taylor. Van Gaal rencananya mau memboyong pemain berusia 21 tahun itu pada musim panas tahun depan.

Namun, seperti dilansir Daily Star, menyusul cederanya Shaw, maka rencana mendatangkan Taylor terpaksa dilakukan usai natal mendatang saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2016. Kabarnya MU siap mengajukan penawaran sebesar 4 juta poundsterling atau sekitar Rp84 miliar untuk transfer Taylor.