Manchester United Berutang Pada Luke Shaw

  • Rupanya diam-diam semua pemain Manchester United memiliki tugas rangkap sebagai pemburu bakat atau perayu ulung. Terakhir kali hal itu terjadi pada Luke Shaw, yang membujuk Morgan Schneiderlin pindah kandang ke Old Trafford.

Liga Inggris  - Manchester United Berutang Pada Luke Shaw

Berita Liga Inggris: Rupanya diam-diam semua pemain Manchester United memiliki tugas rangkap sebagai pemburu bakat atau perayu ulung. Terakhir kali hal itu terjadi pada Luke Shaw, yang membujuk Morgan Schneiderlin pindah kandang ke Old Trafford.

Schneiderlin menarik minat dua klub sekaligus, Arsenal dan Tottenham, tapi Luke Shaw-lah yang membantu meyakinkan dia untuk bergabung ke klub Manchester United.

Pemain internasional Prancis berusia 25 tahun itu bersikeras meninggalkan Southampton musim panas lalu setelah melihat Shaw dan empat rekannya pindah ke klub London utara dan Merseyside.

Arsenal tertarik pada penandatanganan Schneiderlin, dan mantan manajer Southampton Mauricio Pochettino juga pasti tertarik membawa Schneiderlin untuk Tottenham.

Shaw, meskipun musim pertamanya tidak terlalu meyakinkan di Old Trafford, diketahui berhasil meyakinkan Schneiderlin pada musim panas ini bahwa Manchester United adalah ‘klub terbaik’.

Pemain United sudah terbiasa mewakili Sir Alex Ferguson dalam melakukan penawaran atas pemain target. Wes Brown berlibur bersama dengan Rio Ferdinand di Las Vegas pada tahun 2002 dan sebulan kemudian bek Leeds itu bergabung dengan United untuk rekor transfer Inggris senilai 580 Milyar, sementara Gary Neville mengakui dalam otobiografinya bahwa ia membujuk Steven Gerrard.

“‘Ayo bermain untuk United,” Neville menulis dalam otobiografinya. “Para fans akan menyukaimu dalam waktu singkat.” Dia hanya tertawa, dan berkata: “Saya juga akan mengalami hal yang sama jika Anda pergi ke Anfield.”

Nasihat Shaw untuk Schneiderlin adalah kontribusinya yang paling berharga di United sejauh ini. Sama seperti Memphis Depay, Matteo Darmian dan Bastian Schweinsteiger, Schneiderlin adalah pemain yang berfokus pada tim, yang usia dan pengalaman Premier League-nya meyakinkan Van Gaal bahwa ia akan meningkatkan kualitas lini tengah United.

Schneiderlin beruntung Southampton keras kepala tak mau menjualnya tahun lalu, atau Januari lalu. Ia datang di saat yang tepat untuk Manchester United. Luka Shaw banyak kali absen untuk United, Calum Chambers tenggelam di Arsenal, Dejan Lovren mungkin adalah kesalahan transfer termahal dari Liverpool sejak Andy Carroll, Rickie Lambert mencetak lebih sedikit gol Premier League daripada Chris Smalling dan kemajuan Adam Lallana telah terhenti di Anfield.