Manchester United Bocorkan Rahasia Rekrutmen Pemain Mereka

51

CEO Manchester United Ed Woodward berbicara cukup mendetail soal cara timnya melakukan rekrutmen pemain baru. Sebuah proses yang tidak pernah berhenti dan sudah dimulai dari bulan September tahun lalu. Rahasianya bisa ditiru oleh tim-tim lain. Begini katanya …

Liga Inggris  - Manchester United Bocorkan Rahasia Rekrutmen Pemain Mereka

Berita Liga Inggris: CEO Manchester United Ed Woodward berbicara cukup mendetail soal cara timnya melakukan rekrutmen pemain baru. Sebuah proses yang tidak pernah berhenti dan sudah dimulai dari bulan September tahun lalu. Rahasianya bisa ditiru oleh tim-tim lain. Begini katanya …

Woodward, yang kini tengah berada di Seattle untuk pekan pembukaan tur pra-musim dan menghadiri laga kemenangan 1-0 Jumat malam atas Club América di CenturyLink Field, menguraikan secara cukup rinci pendekatan Manchester United dalam mendapatkan pemain incarannya.

“Ini sebenarnya cukup mudah. Kami memiliki jaringan global pencari bakat di banyak negara dan pasar utama dari perspektif sepakbola,” katanya kepada MUTV.

“Para pencari bakat itu menonton pertandingan dan kami memiliki sejumlah besar data yang kami beli dan pendekatan piramida dalam hal ini memberikan informasi tersebut kepada kepala pemandu bakat kami dan timnya akan melakukan pengecekan ulang.”

“Jadi kami selalu dapat melihat posisi dan memiliki evaluasi kami dalam hal daftar target yang kami pikir akan sesuai dengan keinginan Manchester United dan membantu tim kami. Daftar itu kemudian diserahkan dan dibahas bersama dengan Louis [van Gaal] dan stafnya, dan akan ada proses analisis lebih lanjut dilakukan.”

“Setelah Louis menetapkan targetnya – dan saya pikir itu selalu penting untuk memiliki lebih dari satu target untuk setiap posisi, karena Anda harus menerima bahwa kadang-kadang Anda mungkin tidak mendapatkan pilihan pertama Anda untuk alasan apapun, jadi mari kita merencanakan ke depan dan melihat No 2 dan No 3–  maka semua yang saya lakukan adalah pergi dan menegosiasikan penawaran dengan klub dan pemain.”

Setelah memasukkan Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin dan Matteo Darmian musim ini, Woodward mengatakan bahwa semua perencanaan itu sudah dimulai di awal musim sebelumnya.

“Ini terjadi di bulan September,” katanya. “Setelah transfer [musim panas] usai, pemandu bakat Anda akan mulai melihat area kunci di mana Anda pikir Anda mungkin memiliki kelemahan dan seluruh proses dimulai dari situ.”

“Manajer punya waktu empat bulan untuk bekerja dengan skuad itu [sampai Januari] dan memiliki pandangan yang lebih baik dari siapa yang harus masuk dan keluar, tapi pekerjaan sudah harus dimulai sebelumnya untuk mendapatkan mereka.”

“Ada [daftar nama] karena kami melacak segalanya. Itulah yang tim pencari bakat lakukan. Dan itu tidak pernah berhenti karena Anda segera berfokus pada target berikutnya.”

“Sejauh ini saya benar-benar selaras dengan para penggemar. Ketika kami memberitahu mereka bahwa kami telah menandatangani pemain, ada sesaat kebahagiaan tapi kemudian mulai berpikir, siapa yang berikutnya.”

“Ada banyak pekerjaan yang terlibat dalam hal negosiasi dan sungguh memakan waktu. Jadi saya lebih memilih untuk melihat kembali pada akhir jendela transfer, melihat para pemain di lapangan dan melihat bagaimana mereka telah beradaptasi ke dalam skuad.”