Manchester United Ditunggu Tiga Laga Berat Usai Jeda Internasional

  • Manchester United tampaknya harus ekstra hati-hati dan berlatih keras jika tak ingin terdepak dari posisi tiga klasemen Liga Inggris. Tiga laga berat menanti pasukan Louis van Gaal usai jeda Internasional pekan depan.

Liga Inggris  - Manchester United Ditunggu Tiga Laga Berat Usai Jeda Internasional
Manchester United

Manchester United tampaknya harus ekstra hati-hati dan berlatih keras jika tak ingin terdepak dari posisi tiga klasemen Liga Inggris. Tiga laga berat menanti pasukan Louis van Gaal usai jeda Internasional pekan depan.

Setelah sejumlah pemain pilarnya kembali dari laga internasional bersama timnas masing-masing pada akhir pekan ini dan pekan depan, MU langsung mempersiapkan diri menghadapi tiga partai berat yang berlangsung dalam waktu sepekan berikutnya.

Dimulai dari laga tandang ke Everton pada Sabtu (17/10), lalu ke Rusia untuk menjajal CSKA Moskow dalam matchday ketiga babak penyisihan Grup B Liga Champions pada Kamis (22/10). Sepulang dari Moskow, mereka sudah dinanti rival sekotanya Manchester City pada laga lanjutan Liga Primer di Old Trafford, Minggu (25/10).

Everton bukanlah tim yang mudah dijinakkan, apalagi bertanding di kandangnya. MU sering kesulitan meraih kemenangan melawan mereka. Akhir pekan lalu, Everton sukses menahan Liverpool 1-1.

Bagaimana dengan CSKA Moskow? Mereka sering sulit ditaklukkan di markasnya. Wayne Rooney dan kawan-kawan bakal menguras banyak tenaga bertanding dalam cuaca yang lebih dingin dari Inggris. Sementara City, sudah kembali menemukan performa terbaiknya usai membantai Newcastle 6-1 pekan lalu.

Melihat calon lawannya itu maka rasanya berat bagi MU bisa meraih poin penuh dalam ketiga pertandingan itu. Bukan tidak mungkin mereka bisa kehilangan poin, jika performa mereka masih melempem seperti ketika dibantai Arsenal 3-0. Tak ada pilihan lain bagi MU selain harus menyiapan fisik dan mental secara maksimal.

“Laga melawan Liverpool membuat kami harus menutup bulan September dengan buruk. Padahal sebelumnya kami mampu meraih hasil positif atas Wolfsburg di Liga Champions. Tim dalam suasana bagus menjelang jeda internasional tapi malah kami harus melakoni 20 menit pertandingan yang sungguh mengecewakan,” tulis Juan Matan dalam blog pribadinya.

“Setelah ini kami harus segera berbenah dan bisa tampil lagi seperti laga-laga sebelumnya. Kami harus belajar dari kekalahan kali ini. Kami ditunggu bulan Oktober yang amat penting dengan pertandingan yamng menuntut penampilan terbaik kami,” tambahnya.

Bagaimana dengan Arsenal dan Manchester City? Kedua tim ini mendapatkan lawan yang relatif ringan di Liga Primer seusai jeda internasional. Arsenal akan bertandang ke Watford pada 17 Oktober, sedangkan Manchaster City menjamu tim promosi AFC Bournemouth di tanggal yang sama. Diperkirakan mereka meraih poin penuh di laga itu, yang berarti akan tetap menguasai posisi satu dan dua klasemen pada pekan ke sembilan nanti.