Manchester United Mengecewakan? Salahkan One Direction!

  • Rupanya, penampilan mengecewakan Manchester United gara-gara One Direction. Apa hubungannya? Band yang digilai remaja seluruh dunia itu baru saja tampil krang dari 48 jam sebelumnya di stadion yang sama.

Liga Inggris  - Manchester United Mengecewakan? Salahkan One Direction!

Berita Liga Inggris: Rupanya, penampilan mengecewakan Manchester United gara-gara One Direction. Apa hubungannya? Band yang digilai remaja seluruh dunia itu baru saja tampil kurang dari 48 jam sebelumnya di stadion yang sama.

Menurut manajer Louis Van Gaal, konser One Direction itu berkontribusi bagi penampilan yang tidak memuaskan dari Manchester United saat melawan Club America dalam rangka turnamen International Champions Cup di Seattle, Amerika Serikat.

Sundulan Morgan Schneiderlin memberi Inggris kemenangan cepat 1-0 di menit kelima, tapi Van Gaal telah mengkritik band pop tersebut karena konser mereka merusak permukaan lapangan rumput stadion CenturyLink.

Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson menyanyikan sejumlah hits mereka di Seattle 48 jam sebelum pertandingan United dimulai, dengan para fans menari dan bernyanyi bersama di lapangan yang sama yang digunakan untuk pertandingan bola.

Dan Van Gaal telah mengambil langkah berani mengkritik band itu, sebuah langkah yang mungkin tidak berkenan di hati jutaan gadis-gadis remaja di seluruh dunia.

“Lapangan itu tidak bagus,” kata Van Gaal. “Itu kasar.”

“Permukaan pertama adalah rumput buatan dan lalu ada rumput alami di atasnya. Itu selalu bergerak. Ini tidak mudah. Anda bisa mendapatkan cedera dengan mudah. Ini adalah keprihatinan besar. Itu seperti yang musim lalu melawan Real Madrid di Michigan. Hal seperti ini terjadi di Amerika Serikat. Lapangan ini digunakan untuk macam-macam hal berbeda.”

“Old Trafford hanya digunakan untuk sepak bola saja, tidak ada konser One Direction. Di sini lapangan digunakan untuk hal-hal hiburan. Fasilitas umum yang fantastis. Mereka tidak bisa lebih baik lagi,” katanya sedikit sarkastik.

“Kami telah diterima dengan sangat baik oleh Seattle Seahawks dan klub sepakbolanya. Semua orang yang hebat. Tapi kami harus bermain sepakbola di lapangan seperti itu. Kita tidak bisa melakukan itu dan itu sangat penting.”

Baiklah oom Louis. Tahun depan jangan ikutan lagi deh International Champions Cup. Tur pra-musim ke Asia Tenggara saja jadi kami dari Indonesia bisa nonton relatif murah.