Wayne Rooney : Jose Mourinho Terbaik Di Dunia

Kapten Manchester United Wayne Rooney yakin klubnya telah mempekerjakan salah satu manajer terbaik di dunia, Jose Mourinho. Mantan manajer Chelsea […]

Kapten Manchester United Wayne Rooney yakin klubnya telah mempekerjakan salah satu manajer terbaik di dunia, Jose Mourinho. Mantan manajer Chelsea Mourinho telah dikonfirmasi sebagai pengganti Louis van Gaal pekan lalu, dan akan bertugas membawa United ke puncak sepakbola Inggris setelah tiga tahun tertatih-tatih di bawah asuhan David Moyes dan Louis van Gaal.

Rooney dilaporkan sempat menjadi target jangka panjang Mourinho di Chelsea, dan bahkan Rooney dikabarkan semakin dekat ke Stamford Bridge setelah Alex Ferguson meninggalkan United pada tahun 2013.

Kini penyerang internasional Inggris itu angkat bicara tentang pelatih barunya di Manchester United itu.

“Ini menarik,” kata Rooney dalam konferensi pers menjelang laga pra-Euro 2016 antara Inggris dengan Portugal.

“Dia salah satu manajer terbaik di dunia dan jelas tahu Liga Premier dengan sangat baik.”

“Bagi saya sendiri dan untuk pemain yang lain juga Manchester United, itu akan menjadi hal yang menarik jadi saya optimis menghadapi musim depan.”

Manchester United merupakan klub ketujuh yang pernah dilatih Jose Mourinho sejak melatih Benfica untuk awal karirnya di tahun 2000.

Mourinho kemudian hijrah ke Leira dan menjadi pelatih di sana pada tahun 2001. Hanya bertahan setahun, Mourinho kemudian hijrah ke FC Porto di tahun 2002.

Di Porto inilah nama Jose Mourinho mulai dikenal publik setelah secara mengejutkan berhasil membawa klub Portugal itu menjadi juara Liga Champions 2004 setelah menundukkan AS Monaco.

Kesuksesan itu berhasil membawa Jose Mourinho ke Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Di bawah asuhan Mourinho Chelsea menjadi kekuatan baru yang menggusur dominasi Manchester United.

Di tahun 2008 hingga 2010 Mourinho hijrah ke Inter Milan dan berhasil mengantarkan tim Italia itu meraih trebel winners untuk pertama kali dalam sejarah.

Di tahun 2010, Mou menjadi pelatih Real Madrid dan mempersembahkan satu gelar La Liga. Sebelum akhirnya Mou balik kucing ke Chelsea dan kembali dipecat untuk kedua kalinya pada awal musim 2015/2016.

 

Sepakbola.cc