Lionel Messi-nya Jerman Resmi Tinggalkan Chelsea

31

Pesepakbola yang sempat dijuluki Lionel Messi-nya Jerman, Marko Marin kini sudah resmi berseragam klub asal Yunani, Olympiacos dari Chelsea FC. Marko Marin resmi merapat ke klub asal Yunani Olympiacos usai gagal menampilkan permainan terbaik di klub London, Chelsea FC. Padahal Marin disebut-sebut sebagai Messi dari Jerman sebab mempunyai kemampuan akselerasi, dribbling, kelihaian dan kreativitas di […]

Pesepakbola yang sempat dijuluki Lionel Messi-nya Jerman, Marko Marin kini sudah resmi berseragam klub asal Yunani, Olympiacos dari Chelsea FC.

Marko Marin resmi merapat ke klub asal Yunani Olympiacos usai gagal menampilkan permainan terbaik di klub London, Chelsea FC.

Padahal Marin disebut-sebut sebagai Messi dari Jerman sebab mempunyai kemampuan akselerasi, dribbling, kelihaian dan kreativitas di atas rata-rata, serta bisa bermain di banyak posisi.

Namun karir Marin tidak berjalan dengan baik di Chelsea, setelah hanya bermain sebanyak enam laga saja!

Winger asal Jerman itu datang ke Stamford Bridge pada 2012 silam, dari Werder Bremen dan membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun, yaitu hingga 2017.

Pada Juni 2013 ia sempat dipinjamkan ke klub asal Spanyol Sevilla selama semusim, dan tahun depannya dipinjamkan ke ACF Fiorentina.

Sama seperti di Sevilla, di Fiorentina pun hanya bermain selama satu musim, meski dicantumkan opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Belum setahun membela Fiorentina sesuai dengan kesepakatan Chelsea dengan klub asal Italia tersebut, Marko Marin hengkang ke Anderlecht pada Januari 2015 dengan status yang sama; peminjaman.

Di kontrak kerjasama antara Chelsea dengan Anderlecht pun ditulis opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Namun klub asal Belgia itu memutuskan untuk tidak membeli karena Marin kala itu menderita cedera hamstring usai membela Anderlecht di Piala Liga.

Dari Belgia, Marin hijrah ke klub asal Turki, Trabzonspor selama semusim sejak Agustus 2015 lalu.

Saat ini, kepindahan Marin ke Olympiacos sudah direncanakan oleh dirinya kala masih memperkuat Trabzonspor.

Malahan Marin tidak menyesal bergabung ke The Blues meski dirinya lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

“Chelsea mengurus saya. Saya bergabung dengan CHelsea dan laga pra-musimnya berjalan dengan baik, sampai akhirnya saya menderita cedera dan absen tiga bulan. Itu membuatnya sulit. Saya belajar banyak dan tidak menyesal mengambil keputusan ini.”

Bagi Marin, kepindahannya saat ini ke Olympiacos merupakan petualangan baru di klub yang bersahabat dengan tim yang ia idolakan.

“Saya sangat bangga dan senang memakai jersey Olympiacos. Tentu saja anda harus memenangkan liga dan kami akan mencoba memenangkannya.”

“Saya ingin membantu tim untuk memenangkan liga dan melaju sejauh mana kami di kompetisi Liga Europa.”

“Saya tidak perlu bertanya soal Olympiacos. Saya fans Red Star Belgrade jadi saya sudah tahu soal kub ini,” ungkap Marin yang merujuk persahabatan antara klub asal Yunani itu dengan Red Star.