Marouane Fellaini Makan Gaji Buta Selama Tur Pra-Musim

36

Pada awal babak kedua laga vs Club America, Marouane Fellaini berjalan kembali ke bangku cadangan mengenakan kaos seragam pemanasan yang sama. Mengapa ia tidak diturunkan oleh Louis Van Gaal di laga pra-musim ini.

Liga Inggris  - Marouane Fellaini Makan Gaji Buta Selama Tur Pra-Musim

Berita Liga Inggris: Pada awal babak kedua laga vs Club America, Marouane Fellaini berjalan kembali ke bangku cadangan mengenakan kaos seragam pemanasan yang sama. Mengapa ia tidak diturunkan oleh Louis Van Gaal di laga pra-musim ini?

Manajer Manchester United itu menjelaskan begini, “”Marouane Fellaini kena skorsing untuk tiga laga pertama [Premier League] sehingga ia memiliki waktu lebih lama untuk mempersiapkan diri dan saya perlu untuk melihat pemain lain.”

Sekedar mengingatkan, Fellaini terkena kartu merah ketika laga liga terakhir musim lalu vs Hull City.

Fellaini terkena kibasan kartu merah oleh wasit pada laga tanggal 24 Mei itu karena dinilai melakukan tekel berbahaya terhadap bek Hull City, Paul McShane.

Kalau mau lebih jeli sedikit, sebenarnya kartu merah itu cuma alasan Van Gaal Saja. Usai pertandingan melawan Hull City itu, pelatih asal Belanda tersebut mengecam si pemain berambut kribo sebagai, “Luar biasa bodoh!”

Fellaini baru saja turun sebagai pemain pengganti 18 menit sebelumnya ketika ia mengarahkan sepatu pakunya ke paha bagian dalam Paul McShane dan memperoleh kartu merah langsung dari wasit Lee Probert di laga imbang 0-0 yang melihat Hull terdegradasi.

Van Gaal kala itu mengatakan: “Fellaini tidak ingin melakukan itu. Baginya itu adalah tindakan luar biasa bodoh karena musim depan ia mulai di tribun penonton, dan kemudian dalam permainan persiapan ia mulai sebagai pemain cadangan.”

“Hal ini tidak begitu baik untuk dirinya pribadi. Saya tidak tahu apakah itu adalah kartu merah karena saya belum melihat itu, tapi saya melihat bahwa butuh waktu tujuh menit sampai pemain mereka mampu berdiri, sehingga itu tampaknya sangat buruk.”

Liga Inggris  - Marouane Fellaini Makan Gaji Buta Selama Tur Pra-Musim

Dengan skorsing tiga laga yang diterimanya atas kartu merah langsung itu, Fellaini akan absen di laga pertama vs Tottenham Hotspur pada 8 Agustus nanti, laga kedua vs Aston Villa (15 Agustus) di Villa Park dan pertandingan ketiga vs Newcastle United (22 Agustus) di Old Trafford.