Mengapa Nama Victor Valdes Dicoret?

  • Dua kiper yang selama ini dianggurin dibawa ke Amerika Serikat, kandidat terkuat kiper No 1 di Manchester United malah dicoret. Apakah ini tanda-tanda berakhirnya karir Victor Valdes di Old Trafford?

Liga Inggris  - Mengapa Nama Victor Valdes Dicoret?

Berita Liga Inggris: Dua kiper yang selama ini dianggurin dibawa ke Amerika Serikat, kandidat terkuat kiper No 1 di Manchester United malah dicoret. Apakah ini tanda-tanda berakhirnya karir Victor Valdes di Old Trafford?

Masa depan kiper ex Barcelona di Manchester United itu tampaknya sudah berakhir bahkan sebelum ia benar-benar memulainya.

Salah satu cerita terbesar pada hari yang sibuk bagi Red Devils pada hari Senin adalah pengumuman pemain Manchester United yang akan dikirim untuk perjalanan pra-musim mereka ke Amerika Serikat.

Sementara pemain baru Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian dan Bastian Schweinsteiger semua dipilih dalam skuad, serta demikian juga target Real Madrid David De Gea, Victor Valdes malah dicoret dari daftar.

Pencoretan nama Valdes itu menyebabkan banyak pihak terkejut, terutama setelah media Spanyol seperti AS melaporkan sebelumnya di musim panas bahwa pemain 33 tahun itu telah menolak kesempatan untuk kembali ke Spanyol guna bergabung kembali dengan Valencia.

Kabar itu seakan menegaskan komitmen Valdes untuk berjuang menjadi kiper nomor satu di Manchester United pada musim 2015-16.

Sementara beberapa orang bertanya-tanya apakah Valdes mengalami cedera sehingga membuatnya absen dari tur pra-musim United, wartawan The Telegraph Jason Burt melaporkan bahwa tidak ada alasan apa-apa. Louis van Gaal hanya mencoret nama Valdes begitu saja.

Keputusan itu tampaknya menunjukkan hari-hari Valdes di Old Trafford sudah dalam hitungan minggu saja, kalau bukan hari.

Sebagai catatan, dua kiper cadangan Manchester United Anders Lindegaard dan Sam Johnstone –yang belum pernah tampil di skuad utama– malah ikut dibawa ke Amerika Serikat.

Klik di sini untuk membaca daftar lengkap skuad Manchester United untuk tur pra-musim ke Amerika Serikat.