Mourinho Bicara Nasib Kariernya dan Target Chelsea

Banyak pihak mengatakan nasib Jose Mourinho kini berada di ujung tanduk. Hal itu tidak lepas dari memburuknya performa Chelsea di musim 2014-2015 ini. Begini tanggapan Mourinho terkait spekulasi itu.

Liga Inggris  - Mourinho Bicara Nasib Kariernya dan Target Chelsea
Jose Mourinho

Banyak pihak mengatakan nasib Jose Mourinho kini berada di ujung tanduk. Hal itu tidak lepas dari memburuknya performa Chelsea di musim 2014-2015 ini. Begini tanggapan Mourinho terkait spekulasi itu.

Seperti diketahui, Mourinho mengawali musim ini dengan berat. Tim asuhannya itu baru menang dua kali dalam delapan pertandingan pertama di liga. Selebihnya, mereka dua kali seri dan sudah empat kali kalah. Hasil ini kontras dengan raihan mereka musim lalu yang sukses memenangi trofi Liga Primer dan Piala Liga.

Memburuknya kondisi Chelsea di musim ini tak pelak memunculkan spekulasi tentang nasib Mourinho. Sudah pasti banyak yang yakin dia akan dipecat jika Chelsea tak juga bangkit hingga akhir tahun.

Tapi, Mourinho dengan tegas mengatakan kalau dirinya sudah mendapatkan dukungan dan kepercayaan penuh dari pemilik klub dan manajemen untuk terus bekerja memulihkan kondisi The Blues. Dengan kata lain, dia tak akan dipecat sekalipun Chelsea nantinya akan hanya bertengger di papan tengah.

“Tentu saja (saya tidak senang), setelah hasil buruk. Tapi, saya tak pernah merasa khawatir soal masa depan saya,” tutur Mourinho di The Guardian.

“Bagi saya, hal pentingnya adalah pesan dari pemilik dan direksi klub kepada saya dan sebelum pernyataan itu keluar, saya sudah mendapatkan umpan balik dari pemilik dan direksi klub. Jadi, pernyataan itu bukanlah sesuatu yang baru bagi saya. Saya sebelumnya sudah mendapatkan dukungan,” imbuhnya.

“Kenapa pernyataan itu keluar? Mungkin untuk menghentikan rumor. Dukungan untuk diri saya tidak berasal dari pernyataan itu, tapi dari percakapan normal yang sering kami lakukan. Kali ini adalah untuk mendukung dan membuat saya benar-benar menyadari apa maksud klub,” kata pria asal Portugal itu.

Terkait target timnya di akhir musim, Mourinho masih sangat yakin timnya minimal akan masuk posisi empat besar.

“Di awal musim, saya katakan kejuaraan ini begitu berbahaya karena dua tahun lalu, Manchester United terlempar dari empat besar,” ujar Mourinho dikutip The Mirror.

“Tahun lalu, Liverpool juga keluar dari empat besar. Dan tahun ini ada tim yang terlempar dari empat besar. Tim itu bisa Chelsea, Liverpool, Man United, Man City, Arsenal.”

“Ada yang akan terlempar. Apakah itu Chelsea? Tidak. Saya tidak merasa itu Chelsea. Tapi, saya katakan di pramusim, ketika tim kehilangan poin, maka ada resiko besar karena kompetisi ini sangat sulit,” katanya.

Sepakbola.cc