Mourinho Kena Denda Dan Hukuman Percobaan LAGI

Bos Chelsea Jose Mourinho telah dijatuhi hukuman denda Rp 1 Milyar, serta satu hukuman larangan masuk stadion yang hanya akan dijatuhkan jika ia mengulangi perbuatannya selama satu tahun ke depan. Untuk alasan apa?

Liga Inggris  - Mourinho Kena Denda Dan Hukuman Percobaan LAGI

Berita Liga Inggris : Bos Chelsea Jose Mourinho telah dijatuhi hukuman denda Rp 1 Milyar, serta satu hukuman larangan masuk stadion yang hanya akan dijatuhkan jika ia mengulangi perbuatannya selama satu tahun ke depan. Untuk alasan apa?

Asosiasi Sepakbola Inggris menjatuhkan hukuman tersebut untuk satu komentar yang dibuat Mourinho tentang ofisial pertandingan baru-baru ini.

Mourinho mengaku ofisial “takut” untuk memberikan hadiah penalti kepada timnya setelah wasit Robert Madley gagal memberi Chelsea penalti pada laga kekalahan 3-1 vs Southampton.

FA menuduh bahwa komentarnya itu “menyiratkan bias pada pertandingan resmi.”

Larangan Mourinho hanya akan diberlakukan jika ia mengulangi pelanggaran itu dalam waktu satu tahun ke depan.

Kekalahan kandang dari Southampton adalah kekalahan keempat Chelsea dalam delapan pertandingan pembukaan Premier League musim ini dan meninggalkan mereka 10 poin di belakang pemimpin Manchester City dan empat poin di atas zona degradasi.

Berbicara setelah pertandingan, Mourinho telah mengatakan The Blues “selalu dihukum” oleh pejabat olahraga karena “selalu ada tanda tanya” dari media.

“Jika Asosiasi Sepakbola ingin menghukum saya, mereka bisa. Mereka tidak menghukum manajer lain,” tambahnya.

Seorang juru bicara Chelsea mengatakan kepada BBC Sport klub akan menunggu untuk membaca penyataan penuh dari FA sebelum membuat komentar pada putusan itu.

Mourinho didakwa soal komentar pada wasit itu hanya dalam hitungan jam setelah dewan direksi The Blues menyatakan “dukungan penuh” mereka kepada sang pelatih Portugal itu menyusul serangkaian kekalahan beruntun.

Pasukannya akan kembali ke laga Premier League di kandang Aston Villa – empat poin dan dua tempat di bawah mereka – pada hari Sabtu ini.

 

Sepakbola.cc