Mourinho Sindir Guardiola Botak Karena Tak Suka Bola

  • Jose Mourinho tampaknya masih memendam dendam kesumat pada Pep Guardiola. Dalam sebuah wawancara dengan media Italia kemarin, manajer Chelsea ini kembali menyerang pelatih Bayern Munchen ini lewat kata-kata pedas.

Jose Mourinho

Jose Mourinho tampaknya masih memendam dendam kesumat pada Pep Guardiola. Dalam sebuah wawancara dengan media Italia kemarin, manajer Chelsea ini kembali menyerang pelatih Bayern Munchen ini lewat kata-kata pedas.

Pelatih asal Portugal ini menilai Guardiola sebagai seorang pelatih yang tak menyukai sepak bola. Karena tak suka sepak bola, katanya, kepala Guardiola sampai botak tak ditumbuhi rambut.

“Jika benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan, jangan sampai kehilangan rambut. Lihat saja Pep. Dia menjadi botak karena tidak menyukai sepak bola,” kata Mourinho dalam wawancara dengan koran Italia, La Gazzetta dello Sport, Kamis (8/10/2015).

Apakah urusan botak dengan sepak bola itu masih ada kaitannya dengan usulan Guardiola dalam sebuah forum pelatih elite yang diselenggarakan UEFA pada 11 September 2014 lalu? Entahlah.

Yang pasti dalam forum itu, Guardiola pernah mengusulkan agar rumput lapangan dibuat 1,5 sentimeter lebih tinggi agar laju bola semakin cepat. Usulan Guardiola itu ditentang oleh Mourinho yang tak melihat adanya hubungan antara tinggi rumput dengan laju bola.

Kedua sosok pelatih sukses ini memang diketahui sudah bermusuhan sejak mereka menangani Real Madrid dan Barcelona. Mourinho yang membesut Madrid empat musim lalu, selalu terlibat perang kata-kata dengan Guardiola yang ketika itu masih menukangi Barcelona.