Mourinho Terlihat Di Stadion Kiev Intip Pemain Incarannya

Ketika Ukraina menjamu Spanyol dalam laga Kualifikasi Euro 2016 di Stadion di NSK Olimpiyskiy, Kiev, Senin (12/10/2015), terlihat di tribun penonton ada manajer Chelsea, Jose Mourinho. Tidak sekedar datang menonton dia. Apalagi kedua tim bukanlah favoritnya.

Liga Inggris  - Mourinho Terlihat Di Stadion Kiev Intip Pemain Incarannya
Andriy Yarmolenko

Ketika Ukraina menjamu Spanyol dalam laga Kualifikasi Euro 2016 di Stadion di NSK Olimpiyskiy, Kiev, Senin (12/10/2015), terlihat di tribun penonton ada manajer Chelsea, Jose Mourinho. Tidak sekedar datang menonton dia. Apalagi kedua tim bukanlah favoritnya.

Kehadiran Mourinho diketahui dari gambar yang dipublikasikan Sky Sport. Tampak pelatih asal Portugal itu mengenakan jaket hitam dan penutup kepala. Sky Sport tak berhasil menemuinya untuk bincang-bincang seusai pertandingan.

Ditengarai kehadiran mantan manajer Real Madrid itu ke Stadion Kiev itu adalah dalam rangka memonitor salah satu pemain andalan Ukraina. Pemain dimaksud adalah Andriy Yarmolenko, yang merupakan seorang pemain sayap.

Kabarnya Mourinho memasukkan nama Yarmolenko sebagai target utama dalam rencana pembelian pemain baru Chelsea saat jendela transfer musim dingin dibuka Januari 2016. Yarmolenko diharapkan sebagai salah satu solusi dalam mengatasi krisis performa yang tengah dialami The Blues musim ini.

Chelsea harus buru-buru melakukan pendekatan dari sekarang, karena pemain ini juga menjadi incaran kuat Barcelona dan klub Liga Primer Inggris, Everton. Hanya saja kedua klub itu masih menunggu hingga si pemain berstatus bebas transfer pada Juni 2016 mendatang ketika kontraknya dengan klub Dynamo Kiev berakhir 30 Juni 2016.

Yarmolenko yang ditemui seusai pertandingan, tak berkomentar banyak soal kehadiran Mourinho yang datang khusus untuk memantau penampilannya. Dia sendiri mengaku tidak tahu kalau dia diincar Chelsea.

“Saya sendiri tak mengetahui kalau ada Mourinho dalam pertandingan tersebut. Silakan bertanya kepada Mourinho siapa yang dia tonton,” kata Yarmolenko.

Dalam pertandingan ini, Yarmolenko menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, semuanya digagalkan oleh penjaga gawang Spanyol, David De Gea, yang tampil cemerlang di laga tersebut. Pertandingan dimenangi Spanyol 0-1 berkat gol tunggal Mario Gaspar di menit ke-22.

Penampilan Yarmolenko mengundang pujian dari rekan setimnya, Taras Stepanenko. “Saya rasa Mourinho akan senang dengan apa yang dia lihat dari Yarmolenko,” kata Stepanenko.

Ukraina gagal lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2016 karena hanya duduk di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan nilai 19, berada di bawah Spanyol (27) dan Slovakia (22). Mereka harus mengikuti babak play-off bulan depan untuk mendapatkan jatah ke final tahun depan.