Olivier Giroud Sempat Bujuk Sissoko Pilih Arsenal

16

Olivier Giroud mengungkapkan ia berusaha meyakinkan rekan setimnya Moussa Sissoko untuk bergabung Arsenal sebelum akhirnya ia pindah ke rival sesama London, Tottenham. Sissoko didatangkan oleh Tottenham pada hari batas waktu transfer minggu lalu, dan membuatnya tetap berada di Inggris setelah sebelumnya memperkuat Newcastle United yang terdegradasi ke Championship. Ketika kembali camp internasional dengan Sissoko, striker […]

Liga Inggris  - Olivier Giroud Sempat Bujuk Sissoko Pilih Arsenal

Olivier Giroud mengungkapkan ia berusaha meyakinkan rekan setimnya Moussa Sissoko untuk bergabung Arsenal sebelum akhirnya ia pindah ke rival sesama London, Tottenham.

Sissoko didatangkan oleh Tottenham pada hari batas waktu transfer minggu lalu, dan membuatnya tetap berada di Inggris setelah sebelumnya memperkuat Newcastle United yang terdegradasi ke Championship.

Ketika kembali camp internasional dengan Sissoko, striker Arsenal Giroud mengatakan ia telah berbicara dengan gelandang berusia 27 tahun itu mengenai potensi kepindahannya ke Stadion Emirates.

“Saya mengatakan kepadanya untuk menjadikan Arsenal sebagai prioritas. Memang benar itu adalah apa yang saya inginkan. Sampai akhirnya dia tidak tahu apa yang akan dilakukannya,” kata Giroud.

“Ini baik saja untuknya. Saya pikir itu cukup baginya menunggu hingga satu bulan dalam spekulasi transfer dan akhirnya bisa mewujudkan keinginan pindahnya pada saat-saat terakhir. Ini bagus untuknya.”

“Tottenham adalah tim yang hebat di liga kami. Jelas kami semua menginginkan dia setelah Euro dengan pertunjukkannya yang hebat di Prancis, bahwa ia akan bergabung dengan klub Liga premier. Di Premier League, Tottenham adalah lawan untuk merebut trofi tahun ini. Saya berharap dia tidak akan berada dalam kondisi yang baik melawan kami.”

Giroud juga berbicara tentang kegembiraannya menjelang bentrokan dengan Paris Saint-Germain di Liga Champions dan ia berharap untuk mendapatkan kembali tempat pertama di tim pertama asuhan Arsene Wenger.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya membuat satu penampilan di Premier League musim ini, dalam 78 menit penampilannya dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol melawan juara bertahan Leicester City.