Begini Kritik Terbaru Scholes Terhadap Van Gaal

  • Mantan bintang Manchester United, Paul Scholes, kembali melancarkan kritikan pedas kepada manajer Setan Merah, Louis van Gaal. Kali ini dia menyindir filosofi sepak bola yang diusung pelatih asal Belanda tersebut.

Liga Inggris  - Begini Kritik Terbaru Scholes Terhadap Van Gaal

Mantan bintang Manchester United, Paul Scholes, kembali melancarkan kritikan pedas kepada manajer Setan Merah, Louis van Gaal. Kali ini dia menyindir filosofi sepak bola yang diusung pelatih asal Belanda tersebut.

Dalam pernyataannya yang dikutip ESPN, Scholes mengatakan bahwa yang dibutuhkan Manchester United bukanlah filosofi melainkan gol-gol kemenangan. Untuk mendapatkan gol itu, katanya, MU harus bermain menyerang.

“Menurut saya, Manchester United tidak perlu sebuah filosofi. Yang dibutuhkan para penggemar adalah sepakbola menyerang dan gol-gol, sebab begitulah cara Manchester United,” kata Scholes.

“Namun, saya lebih baik tak banyak bicara karena Van Gaal mungkin mendengarkannya,” tambahnya.

Kritikan Paul Scholes itu muncul setelah Van Gaal sempat membicarakan soal filosofi setelah kemenangan atas Southampton beberapa waktu lalu. Van Gaal menunjuk gol Anthony Martial yang tercipta setelah 44 kali operan merupakan salah satu buktinya.

Scholes tak melihat jumlah operan sebagai hal penting. Dia justru menyoroti produktivitas mantan timnya yang cuma mencetak 17 gol dalam 12 partai liga. Catatan ini lebih rendah dari Southampton yang menduduki peringkat ketujuh.

Ini bukan kali pertama Scholes menngkritik Van Gaal. Sebelumnya, Scholes sempat mengatakan bahwa Setan Merah minim kreativitas saat disingkirkan Middlesbrough pada babak keempat Piala Liga, 28 Oktober 2015.

Ia juga sempat melontarkan kritik terkait seretnya gol dari Wayne Rooney. Dia menilai anak asuh Van Gaal bermain terlalu hati-hati dan tak mau terlalu ambil risiko, sehingga bola lebih banyak berputar-putar.