Perkenalkan, Fabian Delph, Pemain Paling Labil Sedunia

  • Pemain ini delapan hari lalu mau melakoni tes medis di Manchester City. Dibully di media sosial, batal pindah. Eh, baru tujuh hari sudah berubah pikiran lagi, mau tes medis lagi di Etihad. Nama pemainnya Fabian Delph. Jabatannya kapten Aston Villa.

Liga Inggris  - Perkenalkan, Fabian Delph, Pemain Paling Labil Sedunia

Berita Liga Inggris: Pemain ini delapan hari lalu mau melakoni tes medis di Manchester City. Dibully di media sosial, batal pindah. Eh, baru tujuh hari sudah berubah pikiran lagi, mau tes medis lagi di Etihad. Nama pemainnya Fabian Delph. Jabatannya kapten Aston Villa.

Fabian Delph kini diketahui tengah menjalani tes medis di Manchester City kurang dari seminggu setelah mengatakan ia akan tinggal di Villa Park.

Gelandang tim nasional Inggris yang nilai transfernya mencapai Rp 160 Milyar itu sempat batal pindah ke Manchester City setelah ia merilis pernyataan untuk “meluruskan” masa depannya.

Tapi Delph, kini 25 tahun, tampaknya berubah pikiran.

Dia dijadwalkan tujuh hari lalu melakukan tes medis setelah Manchester City sepakat untuk memenuhi klausul rilisnya sebesar Rp 160 Milyar.

Klausul rilis dengan nilai segitu dimasukkan ke kontrak baru dengan durasi 4,5 tahun yang ditandatanganinya pada Januari lalu.

Delph merilis sebuah pernyataan pekan lalu setelah laporan medisnya muncul di City, mengatakan, “Saya tidak akan pergi, saya tinggal di klub sepak bola ini.”

Mantan pemain Leeds, yang tidak melakukan perjalanan dengan skuad Villa untuk kamp pelatihan pra-musim mereka di Portugal, sekarang sudah siap untuk menyelesaikan perubahan pikiran kedua kalinya.

Manchester City tengah berada di Australia di mana mereka sedang mempersiapkan diri untuk musim baru Premier League dengan sejumlah laga pra-musim.

Delph membantu Villa mempertahankan status Liga Premier mereka musim lalu, membuat 28 penampilan liga, dan juga memainkan peran kunci dalam membawa mereka ke final Piala FA, di mana mereka kalah 4-0 vs Arsenal.

Dia membuat debut di timnas Inggris melawan Norwegia September lalu dan sekarang memiliki enam caps.