Ponsel David Beckham Disadap Selama Enam Tahun

37

Beginilah nasib pemain sepak bola kaya raya dan terkenal. Seorang wartawan mengakui ia melakukan penyadapan (hacking) atas ponsel David Beckham sejak 2001 sampai 2006 untuk mengendus cerita perselingkuhan pesepakbola Inggris itu dengan asistennya yang cantik.

Liga Inggris  - Ponsel David Beckham Disadap Selama Enam Tahun

Berita Bola : Beginilah nasib pemain sepak bola kaya raya dan terkenal. Seorang wartawan mengakui ia melakukan penyadapan (hacking) atas ponsel David Beckham sejak 2001 sampai 2006 untuk mengendus cerita perselingkuhan pesepakbola Inggris itu dengan asistennya yang cantik.

Ponsel dari mantan kapten Inggris David Beckham di-sadap oleh koran News of the World, seperti diakui oleh seorang mantan kepala editor itu.

Ini merupakan pertama kalinya ada pengakuan mengenai praktek penyadapan atas ponsel David Beckham.

Dalam sebuah wawancara dengan Channel 4 News, Jumat, Greg Miskiw selaku editor kepala dari koran itu mengakui bahwa rekaman voicemail Beckham diakses “secara rutin, sepanjang waktu, terus berulang-ulang.”

Miskiw menjelaskan betapa kejamnya budaya kerja di koran, yang sekarang sudah bangkrut itu, mengatakan bahwa kegagalan untuk “mendapatkan berita” akan segera diikuti dengan pemecatan.

Dan ia mengatakan bahwa mengendus isi percakapan di ponsel merupakan praktek biasa di sebuah surat kabar lainnya, namun sejauh ini belum terungkap.

“Kami hack ponsel David Beckham secara rutin, sepanjang waktu, terus berulang-ulang,” kata Miskiw.

Namun dia menambahkan bahwa kebanyakan cerita soal perselingkuhan David Beckham dengan sistennya, Rebecca Loos – sesuatu yang terus dibantah oleh Beckham – bukan didapatkan dari mendengarkan isi telepon Beckham.

“Cerita Rebecca Loos, kami harus melacak semua ponsel ini. Sepanjang yang saya ingat, tidak ada apa-apa yang signifikan dari menyadap ponsel Beckham,” katanya.

Beckham telah lama percaya bahwa ia menjadi korban penyadapan telepon dan, pada tahun 2013, News Corporation, yang memiliki News of the World, menyelesaikan kasus ini di luar pengadilan dengan ayah sang pesepakbola terkenal itu.

Tapi tak ada satu pun pejabat perusahaan yang telah mengakui secara terbuka bahwa ponsel Beckham didengarkan secara teratur oleh mereka.

Tapi Miskiw bersikeras bahwa dia tidak bertanggung jawab atas penutupan News of the World, yang ditutup oleh manajemen pada tahun 2011.

Koran itu, kata dia, “Membuat bangkrut dirinya sendiri.”

Miskiw adalah editor berita di koran itu, sebuah pekerjaan berpengaruh yang mengharuskan dia untuk mengkoordinasikan liputan berita dan bertanggung jawab untuk semua reporter koran berita itu.

“Anda berada dalam sebuah ketidakpastian di News of the World, di mana tujuan utama setiap hari adalah sangat sederhana: pergi dapatkan berita. Cari saja. Tidak peduli berita apa atau bagaimana caranya. Itulah yang diharapkan dari Anda.”

“Dan jika Anda gagal atau tidak melakukannya sekali, dua kali, atau tiga kali, Anda akan dipecat,” katanya.

Seiring dengan mantan reporter kepala koran itu, Neville Thurlbeck, Miskiw dipenjara selama enam bulan di Juli 2014 setelah mengaku bersalah atas konspirasi untuk menyadap pesan suara. Kedua orang ini menjalani hukuman penjara selama 37 hari masing-masing.

Juru bicara David Beckham menolak berkomentar untuk masalah ini.