jamie vardy riyad mahrez

Berita Bola, Liga Inggris Pemain sayap Leicester City dan Aljazair, Riyad Mahrez dinobatkan sebagai Pemain Afrika tahun ini oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Mahrez, yang memainkan peran utama dalam Leicester shock 2015-16 Premier League judul kemenangan, mengalahkan persaingan dari pemenang tahun lalu, yaitu penyerang Borussia Dortmund dan bintang Gabon Pierre Emerick Aubameyang-, dan juga bintang Liverpool dan Senegal Sadio Mane.

Sebanyak 361 orang memilih Mahrez seagai yang terbaik, sementara Aubameyang meraih 313 suara, dan Mane hanya memperoleh 186 suara dan duduk di urutan ketiga.

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya menjadi PFA Player of the Year sebelumnya setelah mengantarkan Leicester menjadi juara Liga Primer.

BACA JUGA  Liverpool Kini Lebih Baik Usai Ditinggal Luis Suarez

Dia menyumbangkan menakjubkan 17 gol dan 10 assist untuk musim penuh sensasi di Premier League dari Leicester.

Meskipun, seperti rekan satu timnya, ia musim ini kesulitan menemukan kembali performa terbaiknya yang membuat The Foxes hanya duduk di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Inggris.

Aubameyang, sementara itu, terus dalam bentuk yang baik dengan Dortmund musim ini, dengan 16 gol dalam 15 pertandingan di Bundesliga, sementara Mane telah membuktikan dirinya sebagai tokoh kunci di Anfield setelah pindah dari Southampton dan menjadi pemain kunci Liverpool untuk berada di urutan kedua klasemen.