Schweinsteiger Seharusnya Main Untuk Manchester United Lima Tahun Lalu

  • Lima tahun silam, 2010, Sir Alex Ferguson pernah menawar Bastian Schweinsteiger. Kalau saja waktu itu ia mengiyakan tawaran tersebut maka sudah sejak lima tahun silam ia bermain untuk Manchester United.

Liga Inggris  - Schweinsteiger Seharusnya Main Untuk Manchester United Lima Tahun Lalu

Berita Liga Inggris: Lima tahun silam, 2010, Sir Alex Ferguson pernah menawar Bastian Schweinsteiger. Kalau saja waktu itu ia mengiyakan tawaran tersebut maka sudah sejak lima tahun silam ia bermain untuk Manchester United.

Pemain Jerman itu mengungkapkan fakta yang kita semua belum tahu soal peristiwa di tahun 2010 tersebut.

Schweinsteiger, waktu itu masih berusia 25 tahun, menolak tawaran Sir Alex tersebut karena ingin memenuhi impian untuk memenangkan Liga Champions bersama dengan Bayern.

Ia akhirnya berhasil melakukan itu pada tahun 2013.

Schweinsteiger mengatakan: “Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan United pada tahun 2010. Tapi impian saya adalah untuk memenangkan Liga Champions bersama dengan Bayern.”

“Saya melakukan itu dan sekarang saya senang berada di sini. Saya datang ke sini untuk menambahkan kualitas saya untuk tim dan memenangkan gelar.”

Manchester United jauh lebih populer di seluruh dunia. Ada perbedaan itu dan saya bisa melihatnya secara jelas.”

Bayern Munchen adalah klub besar tapi United lebih besar. Ketika kami [Bayern] tur ke Tiongkok, orang-orang di sana tahu kami, tetapi Bayern tidak begitu besar di Amerika.”

Schweinsteiger telah dibeli guna membawa otoritas ekstra ke lini tengah Manchester United, terutama dengan Michael Carrick mendekati ulang tahunnya yang ke-34.

Dia menambahkan: “Gaya saya bermain adalah untuk mengontrol permainan.”

“Untuk melakukan itu Anda harus cerdas dan cepat berpikir dan gesit. Tentu saja, Anda perlu kebugaran, aku tahu itu. Tapi bagi saya sangat penting untuk mengendalikan situasi, terutama di pertahanan.”

“Anda selalu bisa mencetak gol dengan pemain yang kami miliki, tetapi Anda harus memiliki stabilitas di pertahanan.”

“Saya memiliki banyak pengalaman terutama di pertandingan besar dan itu adalah keuntungan. Dan jika Anda cepat dalam berpikir, Anda akan membantu!”