Sir Alex Bocorkan Rencana Pensiun Kepada Pelatih Real Madrid

  • Ternyata Sir Alex Ferguson sudah lebih dulu membocorkan rencana pensiunnya dari dunia sepak bola sebulan atau dua bulan sebelumnya. Salah satu orang yang diberi kehormatan menerima rahasia itu adalah pelatih Real Madrid, yang sekarang menangani salah satu musuh Manchester United.

Liga Inggris  - Sir Alex Bocorkan Rencana Pensiun Kepada Pelatih Real Madrid

Berita Liga Inggris : Ternyata Sir Alex Ferguson sudah lebih dulu membocorkan rencana pensiunnya dari dunia sepak bola sebulan atau dua bulan sebelumnya. Salah satu orang yang diberi kehormatan menerima rahasia itu adalah pelatih Real Madrid, yang sekarang menangani salah satu musuh Manchester United. 

Jose Mourinho telah mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson mengatakan kepadanya rencananya untuk pensiun itu beberapa bulan sebelum ia memberitahu media secara resmi.

Pelatih asal Skotlandia itu mengumumkan rencananya untuk pensiun pada akhir musim 2013/14 pada bulan Mei tahun itu saat ia memasuki masa 27 tahun di Manchester United.

Dan berbicara untuk film dokumenter BBC mendatang, ‘Sir Alex Ferguson: Rahasia Suksesnya,’ yang akan ditayangkan 11 Oktober nanti, Mourinho mengungkapkan bahwa ia merasa “takut” setelah Ferguson menyampaikan kepadanya berita itu.

“Dia mengatakan kepada saya rahasia besar, tidak banyak orang tahu, sepertinya satu bulan atau dua bulan sebelumnya, keputusan untuk berhenti,” katanya. “Saya tahu dia percaya penuh ke saya karena jika dia tidak percaya, mana mau dia memberitahu saya, tapi kemudian saya takut.”

“Jadi ketika akhirnya ia memberitahu media tentang keputusan ini, ada perasaan lega.”

Setelah kepergian Ferguson dan sebelum kedatangan David Moyes; Mourinho menegaskan ia tidak pernah tergoda untuk mengambil pekerjaan di Manchester United, dan malah memilih untuk kembali ke Chelsea.

“Setiap manajer di dunia akan melihat Manchester United sebagai klub besar tapi saya ingin datang ke Chelsea,” tambahnya.

“Dan kami tidak pernah membahas itu karena kami sangat terbuka dan dia tahu begitu banyak tentang diriku sendiri sehingga ia tahu bahwa selama hampir satu musim, saya ingin meninggalkan Real Madrid dan saya ingin kembali ke Chelsea.”