Sir Alex Ferguson Akui Sulit Cari Pengganti Seperti Dirinya di MU

  • Berita Bola : Sir Alex Ferguson mengakui memang sangat sulit untuk mencari pengganti seperti dirinya di Manchester United. Ia berikan alasannya kenapa.

Liga Inggris  - Sir Alex Ferguson Akui Sulit Cari Pengganti Seperti Dirinya di MU

Berita Bola : Sir Alex Ferguson mengakui memang sangat sulit untuk mencari pengganti seperti dirinya di Manchester United. Ia berikan alasannya kenapa.

Ya, Mantan bos Manchester United tersebut sangat percaya konsistensi yang ia dapatkan merupakan kunci suksesnya di klub. Sejarah berbicara, usai memutuskan pensiun di tahun 2013, Ferguson digantikan oleh David Moyes, yang hanya bertahan kurang dari 12 bulan saja.

Ia lantas digantikan oleh Louis van Gaal, yang sukses membawa klub kembali ke Liga Champions dan Ferguson percaya pria Belanda mendapatkan keuntungan dari label ‘suksesor Moyes’ alih-alih sebagai penerus kehebatan dirinya. Ada kepercayaan diri yang sangat luar biasa dari ucapannya.

“Tidak ada bukti bahwa memecat manajer akan memberi Anda sukses. Namun ada bukti bahwa di Manchester United, Nottingham Forest, Arsenal, jika anda mempertahankan manajer untuk waktu yang lama, Anda akan meraih sukses,” tutur Ferguson melalui ESPN.

“Ketika Anda memecat pelatih, Anda akan mengganti seluruh sistem. Itulah mengapa konsistensi amat penting. Saya kira akan sulit menggantikan seseorang yang sudah ada di klub selama 27 tahun seperti saya.”

“David Moyes tak beruntung, itu tak bekerja baik untuknya. Dan Louis van Gaal memiliki banyak pengalaman di Barcelona, Bayern, dan Ajax, jadi ia memiliki pengalaman dan membuat banyak perubahan.”