Lihat Sir Alex Beri Sinyal Penting Soal Ancelotti

42

Dengan sejumlah posisi manajer di Liga Inggris dalam gejolak, pelatih legendaris Sir Alex Ferguson memberi sinyal penting soal ke mana mantan manajer Real Madrid Carlo Ancelotti akan pergi selanjutnya.

Berita Liga Inggris : Dengan sejumlah posisi manajer di Liga Inggris dalam gejolak, pelatih legendaris Sir Alex Ferguson memberi sinyal penting soal ke mana mantan manajer Real Madrid Carlo Ancelotti akan pergi selanjutnya.

Sir Alex Ferguson mendukung Carlo Ancelotti untuk segera kembali ke pekerjaan utamanya sebagai manajer sesegera mungkin, mengklaim bahwa dia terlalu hebat untuk luntang-lantung di luar dunia sepak bola.

Mantan bos Manchester United Ferguson dan Ancelotti sama-sama berada di bangku cadangan di sisi yang berlawanan untuk laga amal Unicef David Beckham pada Sabtu malam WIB. Ferguson melatih tim Inggris Raya dan Irlandia XI, sementara Ancelotti bertanggung jawab untuk tim Sisa Dunia XI.

Skor akhir dari pertandingan amal Sabtu malam tadi itu adalah 3-1 untuk kemenangan David Beckham dan kawan-kawan.

Ancelotti, yang pernah mengelola Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St Germain dan Real Madrid, telah menganggur sejak akhir musim lalu usai dipecat dari Real Madrid. Ia kemudian mengambil cuti untuk menjalani sebuah operasi di tulang punggungnya untuk mencegah ia mengalami kelumpuhan permanen.

Sang pelatih asal Italia itu, yang membawa Real Madrid meraih trofi suci Liga Champions untuk ke-10 kalinya pada tahun 2014, dan telah tiga kali mengangkat trofi serupa di berbagai kesempatan berbeda, tertarik untuk kembali ke manajemen.

Ferguson mengakui Ancelotti adalah salah satu nama yang dipertimbangkan sebagai penggantinya di Manchester United, tapi karena dia sudah berkomitmen untuk bergabung dengan Real, Setan Merah kemudian menunjuk David Moyes.

Ancelotti juga telah dikaitkan dengan satu karir di Chelsea, setelah Jose Mourinho mengalami kesulitan dan berada di bawah tekanan besar di musim ketiga dari periode keduanya di Stamford Bridge.

Ferguson, menulis dalam catatan programnya jelang laga Unicef tersebut di atas, memberi pujian kepada Ancelotti dengan mengatakan: “[Dia] salah satu teman baik saya dan juga salah satu manajer terbaik sepakbola yang pernah ada.”

“Dia adalah orang yang hebat dan saya pikir dia akan segera kembali ke dalam permainan ini, tidak ada keraguan tentang itu. Orang dengan kemampuan sehebat ini tidak akan keluar dari permainan ini terlalu lama.”

“Tentu saja, kami telah datang melawan satu sama lain sebagai manajer sebelumnya. Memori yang terbaik dari pertemuan-pertemuan ini adalah ketika kami mengalahkan Juventus di semifinal Liga Champions pada tahun 1999 di Turin.”

“Juventus memiliki rekor yang luar biasa di kandang tetapi kemenangan kami membawa kami ke final dan bagi saya itu adalah saat yang fantastis.”

“Carlo memiliki catatan luar biasa di Piala Eropa sebagai pemain dan manajer – menang dua kali di kedua perannya dengan AC Milan, serta memenangkannya lagi sebagai manajer di Real Madrid.”

“Saya tidak berpikir ada orang lain yang sesukses itu, jadi dia mempunyai prestasi tersendiri dalam hal itu.”