Sir Alex Ferguson Ungkapkan Salah Satu Penyesalan Terbesarnya

Berita Bola : Sir Alex Ferguson telah mengungkapkan salah satu penyesalan terbesarnya. Sangat sederhana, namun tetap membuat fans dan manajemen tertarik.

Liga Inggris  - Sir Alex Ferguson Ungkapkan Salah Satu Penyesalan Terbesarnya

Berita Bola : Sir Alex Ferguson telah mengungkapkan salah satu penyesalan terbesarnya. Sangat sederhana, namun tetap membuat fans dan manajemen tertarik.

Mantan pelatih Manchester United tersebut memang telah jujur mengungkapkan bahwa kesalahan terbesarnya saat melatih di Old Trafford adalah mengungkapkan rencana pensiun pada 2001-2002 saat kompetisi tengah berlangsung.

Ferguson secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya akan pensiun pada akhir musim itu, bersamaan dengan kegagalan Manchester United meraih gelar. Sangat kontras.

MU sendiri sukses meraih gelar pada tahun berikutnya, meskipun diakui oleh Fergie bahwa periode antara 2001 dan 2005 adalah periode yang sangat sulit, terutama setelah dia mengumumkan rencana pensiunnya tersebut.

“Penting untuk mendengarkan staff anda. Pada 2005, kami tak memenangkan apapun, hanya sesaat sebelum saya berencana pensiun, dan saya pikir semua orang terkena dampaknya. Ini adalah sebuah kesalahan, dan istri serta tiga anak saya mengubah sikap saya akan hal itu dan saya mulai berpikir lagi,” ujarnya dengan pelan.

“Kesalahan terbesar yang saya buat adalah mengumumkan pensiun pada awal musim 2001-2002. Tapi saat saya mengubah pikiran pada Januari, saya mulai berpikir tentang MU lagi dan bagaimana kami bisa kembali ke papan atas,” pungkasnya.