Sterling Resmi Milik Manchester City

7

Dari pemain seharga Rp 10 Milyar, meroket jadi Rp 980 Milyar dalam rentang waktu lima tahun, Raheem Sterling akhirnya resmi menjadi milik Manchester City, Selasa, setelah lolos tes medis.

Liga Inggris  - Sterling Resmi Milik Manchester City

Berita Liga Inggris: Dari pemain seharga Rp 10 Milyar, meroket jadi Rp 980 Milyar dalam rentang waktu lima tahun, Raheem Sterling akhirnya resmi menjadi milik Manchester City, Selasa, setelah lolos tes medis.

Setelah menolak dua tawaran sebelumnya, Liverpool akhirnya mencapai kesepakatan dengan rival Liga Premier mereka pada hari Minggu dan ia menjalani tes medis pada hari Selasa sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Stadion Etihad.

Sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi klub mengatakan: “Manchester City dengan senang hati mengumumkan bahwa Raheem Sterling telah bergabung dengan klub pada kontrak lima tahun.”

“Transfer pemain internasional Inggris berusia 20 tahun ini menjadi rekor klub untuk pemain Inggris dan dia juga menjadi rekor penandatanganan City.”

Konfirmasi transfer ke Manchester City ini mengakhiri drama paling berlarut-larut dalam beberapa tahun terakhir, dengan Sterling akhirnya berhasil pindah dari Anfield meskipun Brendan Rodgers sebelumnya mengklaim bahwa pemain itu tidak akan dijual.

Sterling menolak tawaran kontrak baru Liverpool awal tahun ini, sementara agennya Aidy Ward dikritik setelah menyarankan pemain untuk tidak akan menandatangani kontrak baru apa pun di Anfield, terlepas dari nilainya.

Situasi baru datang awal bulan ini ketika Sterling meminta untuk tidak diikutsertakan dari tur pra-musim Liverpool dari Asia dan Australia. Dia kemudian mengaku sakit untuk menghindari latihan di tengah laporan bahwa Asosiasi Pesepakbola Profesional bersiap untuk campur tangan dalam kasus ini.

“Liverpool Football Club dapat memastikan Raheem Sterling telah menyelesaikan transfer ke Manchester City. Pemain 20 tahun ini meninggalkan Anfield setelah 129 penampilan dan 23 gol untuk The Reds,” kata sebuah pernyataan dari klub itu.

“Liverpool FC mendoakan kesuksesan bagi Raheem.”

Mengomentari pemain terbarunya, Manajer City Manuel Pellegrini mengatakan: “Raheem Sterling adalah salah satu dari penyerang terbaik di dunia sepakbola dan saya tidak sabar melihat dia bergabung dengan skuad kami di Australia akhir pekan ini.”

“Dia adalah pemain muda dengan kemampuan luar biasa dan saya yakin fans Manchester City akan sangat senang melihat dia beraksi untuk tim.”