Takut Pada Sir Alex Ferguson , Beckham Melakukan Ini

50

Saking takutnya terhadap Sir Alex Ferguson, bahkan sesudah pensiun pun David Beckham masih tidak berani minum wine di depan mantan pelatihnya itu. Ia bercerita bahwa dua rekannya dari Class of 92, Nicky Butt dan Paul Scholes juga sama-sama minum wine sembunyi-sembunyi.

Liga Inggris  - Takut Pada Sir Alex Ferguson , Beckham Melakukan Ini

Berita Bola : Saking takutnya terhadap Sir Alex Ferguson, bahkan sesudah pensiun pun David Beckham masih tidak berani minum wine di depan mantan pelatihnya itu. Ia bercerita bahwa dua rekannya dari Class of 92, Nicky Butt dan Paul Scholes juga sama-sama minum wine sembunyi-sembunyi.

David Beckham yang kini berusia 40 tahun mengungkapkan bahwa ia masih tidak bisa secara terbuka minum alkohol di depan Ferguson, seorang manajer yang terkenal sangat disiplin soal minuman keras, kehidupan malam, dan segala hal yang dilakukan pemain di luar lapangan saat menjabat di Manchester United.

“Dia seperti sosok ayah bagi saya,” kata Beckham kepada BBC Radio 1.

“Suatu hari saya ketemu dia untuk pertama kalinya setelah satu waktu yang lama. Kami bahkan tidak pernah berpikir tentang memiliki segelas kecil wine atau bir [sebagai pemain] di depan dia, tapi pada satu hari lain seseorang memberikan segelas wine dan saya sedang berbicara dengan dia [Ferguson] selama 20 menit dengan gelas wine tersembunyi di balik punggung saya.

“Saya, Nicky Butt dan Paul Scholes semua sama-sama melakukan hal yang sama, kita semua menyembunyikan segelas anggur di belakang punggung kami.”

Sir Alex Ferguson menimbulkan banyak pertanyaan setelah di buku otobiografinya yang baru saja terbit ia tidak menyebutkan Beckham sebagai salah satu dari empat pemain yang ia nilai layak mendapatkan julukan “pemain kelas dunia.”

David Beckham mengatakan, dirinya tidak tersinggung dengan pengungkapan Sir Alex Ferguson itu dan setuju dengan mantan bosnya.

Ferguson menyatakan, dari semua pemain dengan siapa ia bekerja di Old Trafford, hanya ada empat yang benar-benar “kelas dunia”, yaitu Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Ryan Giggs dan Eric Cantona.

Tapi Beckham, salah satu pemain Inggris terbesar dari generasinya, tidak masuk dari daftar itu, bersama para pemain lain seperti Roy Keane, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney.

Ketika ditanya apakah ia merasa terhina tidak masuk dalam daftar pemain elit Ferguson, terlihat jelas bahwa Beckham masih memiliki rasa hormat untuk mantan manajernya tersebut.

Dia mengatakan kepada BBC: “Tidak sama sekali. Saya bermain untuk manajer terhebat sepanjang masa.”

“Saya beruntung bisa bermain dengan para pemain lain seperti yang saya lakukan dan menjadi sukses dengan klub yang saya cintai.”

“Saya cenderung setuju dengan sang manajer karena ada pemain tertentu yang dapat Anda sebut berkelas dunia dan untungnya saya bermain dengan banyak dari mereka.”