Tebaklah Apa Pekerjaan Brendan Rodgers Berikutnya?

Akhirnya ketahuan juga pekerjaan baru Brendan Rodgers, ex manajer Liverpool. Masih di dunia sepakbola, tapi bukan jadi pemain (tentu saja), juga bukan manajer. Apa dong?

Liga Inggris  - Tebaklah Apa Pekerjaan Brendan Rodgers Berikutnya?

Berita Liga Inggris : Akhirnya ketahuan juga pekerjaan baru Brendan Rodgers, ex manajer Liverpool. Masih di dunia sepakbola, tapi bukan jadi pemain (tentu saja), juga bukan manajer. Apa dong? 

Brendan Rodgers tampaknya akan menjadi komentator televisi untuk jaringan televisi berlangganan Bein Sports, menurut presenter Richard Keys.

Mantan penyiar Sky Sports itu ditanya di Twitter Kamis pagi ini apakah Bein Sports akan merekrut mantan manajer Liverpool itu dan dia menjawab dengan mengatakan: “Ya, kami berencana begitu.”

Rodgers, yang dipecat setelah laga imbang The Reds 1-1 dengan rival lokal Everton sebelum jeda internasional, telah dikaitkan dengan posisi pelatih di Aston Villa dan posisi manajer di tim nasional Inggris sejak ia diberhentikan oleh Fenway Sports Group dan digantikan oleh Juergen Klopp.

Untuk saat ini, meskipun, Rodgers akan beristirahat dari pekerjaan manajerial setelah 3,5 tahun berada di kursi panas Liverpool.

Tidak adanya pekerjaan besar yang tersedia saat ini mungkin menyebabkan pelatih Irlandia Utara itu akan tertarik menghabiskan waktu sebagai komentator TV.

Tim Sherwood masih tetap manajer Aston Villa untuk saat ini, sementara Roy Hodgson masih akan menjadi pelatih kepala tim nasional Inggris sampai setelah Euro 2016 di Perancis.

Rodgers adalah pengagum sepakbola Eropa – khususnya Spanyol – dan mungkin mempertimbangkan mengikuti jejak David Moyes dengan mencoba untuk membangun kembali reputasinya di La Liga.

Harga mantan manajer Liverpool itu, bagaimanapun, masih relatif tinggi setelah musim 2013-14 – ketika ia hampir saja membawa The Reds meraih gelar liga pertama mereka sejak tahun 1990.

Tapi Rodgers mungkin juga khawatir bahwa pindah ke luar negeri mungkin tidak akan bermanfaat bagi karirnya – terutama ketika melihat bagaimana David Moyes berjuang di Real Sociedad musim ini.

Liga Inggris  - Tebaklah Apa Pekerjaan Brendan Rodgers Berikutnya?

Karena itu sebuah pekerjaan sebagai komentator TV – mungkin sampai awal musim depan – bisa menjadi langkah idel berikutnya untuk Rodgers.

Toh dia masih bisa pergi sehari-dua hari untuk berlibur di Malaga, menggunakan pesawat penerbangan murah easyJet.

Klik di sini untuk melihat nilai pesangon luar biasa besar untuk Brendan Rodgers.