Cetak 22 Gol Dalam 18 Laga, Dua Raksasa Inggris Berminat

15

Manchester United dan Liverpool tertarik pada striker yang sudah mencetak 22 gol dalam 18 pertandingan ini.

Manchester United dan Liverpool tertarik pada striker yang sudah mencetak 22 gol dalam 18 pertandingan ini. 

Striker produktif Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang diminati oleh dua raksasa Inggris, kata The Mirror. Pemain internasional Gabon itu telah memiliki awal musim yang sensasional, mencetak 22 gol dalam 18 pertandingan.

Pada usia 26 tahun, ia memasuki tahun puncaknya, dan The Red Devils diperkirakan mau berspekulasi dengan tarif transfer sebesar Rp 850 Milyar.

Manajer Louis van Gaal tahu betul soal Bundesliga dari waktu tugasnya di Bayern Munich, dan ia telah memerintahkan pemantauan atas Aubameyang pada beberapa kesempatan musim ini.

Striker itu bisa mengubah serangan United, dan membentuk kemitraan yang mematikan bersama dengan Anthony Martial. Dia memiliki kecepatan yang sangat mereka membutuhkan, dianggap sebagai salah satu yang tercepat di dunia sepakbola.

Kedatangannya juga bisa menyingkirkan Wayne Rooney keluar dari starting XI terbaik Manchester United, karena banyak fans percaya dia sudah tidak lagi layak masuk ke dalamnya.

Liverpool adalah ancaman utama bagi transfer masuk Aubameyang ke Old Trafford mengingat hubungan baik yang terjalin antara Juergen Klopp dengan sang striker, yang menandatangani dia untuk Dortmund.

Namun Dortmund mungkin enggan untuk mencapai kesepakatan yang melibatkan mantan manajer mereka, karena takut hal itu bisa membuka lebih banyak pemain keluar ke Liverpool.