Vardy Samai Rekor Bersejarah Nistelrooy

22

Bomber Leicester City Jamie Vardy tak hanya sukses menuntun timnya memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, tapi dia juga mencatat rekor bersejarah atas nama pribadinya.

Bomber Leicester City Jamie Vardy tak hanya sukses menuntun timnya memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, tapi dia juga mencatat rekor bersejarah atas nama pribadinya.

Dua sukses sekaligus itu dicatat Vardy saat mengantarkan kemenangan Leicester 3-0 atas tuan rumah Newcastle United, Sabtu (21/11/2015). Kemenangan tersebut membawa Leicester City ke puncak klasemen dengan nilai 28, unggul satu poin atas Manchester United, dan dua poin di atas Manchester City dan Arsenal.

Bersamaan dengan keberhasilan itu, Vardy juga membuat catatan manis dalam laga di St. James’ Park. Dia mengukir rekor bersejarah menjadi pemain kedua dalam sejarah kompetisi Liga Primer Inggris yang mampu mengemas gol dalam sepuluh laga berturut-turut.

Menurut laman statistik Opta, catatan mencetak gol dalam sepuluh laga berturut-turut yang dibuat Vardy itu menyamai rekor yang pernah dibuat bomber legendaris Manchester United, Ruud van Nistelrooy pada 2003.

Rekor tadi tercipta setelah Vardy mencetak gol pembuka kemenangan Leicester atas Newcastle di menit ke-45. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Jose Leonardo Ulloa (62) dan Shinji Okazaki (83).

Tambahan satu gol itu juga mengokohkan Vardy sebagai topskor sementara dengan total 13 gol. Dia memulai catatan mencetak gol dalam 10 laga berturut-turut terhitung sejak hasil imbang 1-1 antara Leicester dan tuan rumah Bournemouth pada gameweek 4, 29 Agustus lalu.

Vardy berpeluang menciptakan rekor baru jikalau dia kembali mencetak gol pekan depan saat Leicester City bertemu Manchester United yang merupakan mantan klub Van Nistelrooy.