Jersey Manchester United 2016/2017 Setengah-setengah

70

Adidas mau memaksa para penggemar merogoh dompetnya dengan merancang jersey terbaru Manchester United musim 2016/2017 yang lain dari biasanya, dengan panel setengah-setengah seperti yang dimiliki Newton Heath dulu.

Adidas mau memaksa para penggemar merogoh dompetnya dengan merancang jersey terbaru Manchester United musim 2016/2017 yang lain dari biasanya, dengan panel setengah-setengah seperti yang dimiliki Newton Heath dulu.

Newton Heath adalah nama asli Manchester United sebelum ganti nama di awal abad ke-20. Warna asli klub ini hijau-kuning setengah-setengah.

Adidas tidak berencana mengubah warna dasar menjadi hijau-kuning kembali tapi menggunakan gradasi dua warna merah dan dipasang setengah-setengah. Jadi warnanya tetap merah khas Manchester United tapi dengan dua panel dan dua warna seperti yang dikenakan Newton Heath tahun 1892 dulu.

Produsen asal Jerman itu menandatangani kontrak dengan Manchester United pada tahun 2014 yang bernilai Rp 15 Trilyun, yang memberi mereka hak untuk membuat seragam klub selama 10 tahun ke depan.

Jersey pertama desain Adidas untuk Manchester United diluncurkan pada tanggal 1 Agustus 2015 dan telah diterima dengan baik oleh para suporter.

Penjualan seragam Adidas tahun ini adalah yang paling sukses dalam sejarah, dengan penjualan hari pertama melonjak sampai 200 persen dibandingkan jersey buatan Nike musim sebelumnya 2014/15.