Manajer Arsenal Ramalkan Perpecahan Klub Dan Timnas

Manajer Arsenal Arsene Wenger memprediksi, akan ada masa ketika klub tak mau lagi meminjamkan pemainnya yang sudah dibayar sangat mahal untuk tugas-tugas internasional. Apalagi Euro kini sudah melibatkan 24 tim dan jumlah peserta Piala Dunia akan bertambah menjadi 40 tim.

Berita Sepak Bola Terkini : Manajer Arsenal Arsene Wenger memprediksi, akan ada masa ketika klub tak mau lagi meminjamkan pemainnya yang sudah dibayar sangat mahal untuk tugas-tugas internasional. Apalagi Euro kini sudah melibatkan 24 tim dan jumlah peserta Piala Dunia akan bertambah menjadi 40 tim.

Wenger mengatakan itu adalah masalah “sekarang atau tak pernah sama sekali” bagi FIFA untuk meninjau struktur kalender laga-laga internasional.

Wenger prihatin dengan “gesekan” kepentingan antara klub dan negara karena pengerahan tenaga habis-habisan yang ditimpakan pada pemain sepanjang musim.

Bulan lalu, Wenger menyatakan bahwa pengerahan tenaga Aaron Ramsey untuk tim nasional Wales mungkin telah berkontribusi untuk cedera hamstring yang menyebabkan gelandang itu cedera dan absen dari tugas-tugas klub.

FIFA dijadwalkan untuk memilih presiden baru pada 26 Februari sebagai pengganti Sepp Blatter, yang akan mengundurkan diri menyusul skandal korupsi yang telah memukul organisasi dunia itu.

“Sekarang atau tidak pernah sama sekali. Anda ingin menaruh semuanya di atas meja,” kata Wenger mengatakan kepada situs Arsenal.

“Anda lihat Kejuaraan Eropa telah berubah dari 16 tim menjadi 24 tim. Saya yakin dengan sistem yang ada saat ini, untuk bisa dipilih sebagai presiden baru FIFA, Anda harus punya program untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 menjadi 40 tim.”

“Mengapa? Karena Afrika saat ini memiliki lima negara di Piala Dunia dan Eropa memiliki 13. Hal itu tidak mungkin bertahan lebih lama lagi.”

“Anda tidak mungkin mengambil jatah negara Eropa dan jika Anda ingin untuk dipilih sebagai presiden FIFA, Anda memerlukan suara dari negara-negara Afrika, sehingga Anda ingin memberikan jatah lebih banyak ke Afrika. Jadi Piala Dunia berikutnya akan berisi 40 tim.”

“Kami menghadapi situasi di mana tidak mungkin bagi pemain untuk melewati musim secara baik dan beristirahat cukup. Gesekan yang terjadi antara klub, tim nasional dan kompetisi internasional dapat menciptakan perpecahan.”

“Suatu hari klub bisa menjauh dan berkata, ‘Cukup sudah. Kami adalah yang membayar uang dalam jumlah besar untuk pemain terbaik kami. Jadi kami akan menahan mereka dan mengatur kompetisi kami sendiri.”

“Sangat penting bahwa semua didiskusikan di atas meja sementara kita masih memiliki kesempatan.”

Sepakbola.cc