Manchester City Jual Saham, Duitnya Dipakai Beli Messi Dan Guardiola

Sheikh Mansour menjual 13 persen saham Manchester City kepada perusahaan asal Tiongkok, lalu duitnya akan dipakai untuk memikat Lionel Messi dan Pep Guardiola …

Berita Liga Inggris : Sheikh Mansour menjual 13 persen saham Manchester City kepada perusahaan asal Tiongkok, lalu duitnya akan dipakai untuk memikat Lionel Messi dan Pep Guardiola …

Kini Manchester City memiliki cukup banyak uang untuk memikat Pep Guardiola ke Etihad musim panas mendatang.

Sebanyak 13 persen dari perusahaan induk Manchester City, City Football Group, dijual oleh Sheikh Mansour kepada sebuah perusahaan asal Tiongkok.

Sebagian besar dari uang hasil penjualan sebesar Rp 5,5 Trilyun itu akan digunakan untuk membeli manajer baru dan pemain baru.

Duit Rp 5,5 Trilyun itu menambah duit ratusan milyar rupiah yang sudah dialokasikan untuk transfer pemain pada akhir musim ini setelah klub mendapatkan sebagian cipratan dari durian runtuh hasil kontrak baru TV Premier League senilai Rp 110 Trilyun.

Manchester City menghabiskan uang senilai lebih dari Rp 3 Trilyun musim panas lalu pada sejumlah pemain seperti Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling, dan akan mampu menawarkan uang yang lebih besar lagi kepada Guardiola untuk mengambil alih posisi manajer di Etihad setelah musim ini.

Bos Bayern Munich itu tetap menjadi target jangka panjang City sebagai penerus Manuel Pellegrini, dan mereka percaya bahwa proposal mereka kian hari semakin menarik saja dengan dukungan dana yang mereka miliki.

Kesepakatan Sheikh Mansour dengan perusahaan milik pemerintah Tiongkok itu memberikan klub biru langit itu otot finansial tambahan untuk bersaing dengan Chelsea dan Manchester United dalam mendapatkan layanan Guardiola.

Mereka merasa mereka dapat menawarkan yang terbaik kepada pelatih asal Spanyol itu dan juga dapat menjamin bahwa mereka bisa merebut pemain terbaik di dunia – seperti pemain Barcelona Lionel Messi – di pasar transfer.

Para petinggi Manchester City, mulai dari CEO Ferran Soriano dan direktur sepakbola Txiki Begiristain telah menargetkan Guardiola sejak mereka tiba di kota pada tahun 2012, dan kini mereka semakin yakin bisa menggoda mantan rekan Barcelona mereka itu ke tanah Inggris.

Sepakbola.cc