Manchester United Paling Banyak Setor Pemain Untuk Tim Nasional

  • Berita Sepak Bola Terkini : Dari sederet klub elit di Liga Primer Inggris tercatat Manchester United menjadi klub yang paling banyak pemainnya membela tim nasional negara-negara masing.

Berita Sepak Bola Terkini : Dari sederet klub elit di Liga Primer Inggris tercatat Manchester United menjadi klub yang paling banyak pemainnya membela tim nasional negara-negara masing.

Manchester United mengalahkan Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam hal distribusi pemain ke tim nasional. MU juga mengalahkan Real Madrid dan Barcelona untuk di level Eropa.

Berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga CIES Football Observatory Digital Atlas, ada sekitar 41 persen pemain yang berkiprah di Liga Primer Inggris musim ini tampil bersama tim nasional negara masing-masing pada laga internasional yang tengah berlangsung pekan ini.

Pertandingan-pertandingan internasional itu terdiri atas pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Zona Concacaf, Zona Afrikan dan Zona Asia, serta pertandingan play off Piala Eropa 2016, dan pertandingan persahabatan internasional.

Dari total 41 persen pemain Liga Primer yang tampil di ajang internasinal tadi, Manchester United menjadi klub yang paling banyak menyetor pemainnya untuk tim nasional. Tercatat 72 persen dari total skuad besutan Louis Van Gaal membela negaranya masing-masing.

Klub Chelsea menjadi tim kedua yang mengirimkan pemain terbanyak, yaitu sebanyak 66,7 persen dari total skuad intinya. Arsenal dan Tottenham Hotspur di posisi ketiga dengan 64 persen, lalu Manchester City (51,9 persen) dan Liverpool (50 persen).

Bahkan untuk level Eropa, Manchester United menjadi klub yang paling banyak mengirimkan pemainnya, mengungguli CSKA Moskwa (71,4 persen) dan Real Madrid (69,6 persen) di posisi tiga besar.