Van Gaal Incar Mantan Bek Kiri Arsenal dan Chelsea

  • Manajer Manchester United Louis van Gaal tengah mempertimbangkan kemungkinan mengontrak bek kiri veteran AS Roma untuk mengisi kekosongan pemain di posisi bek kiri.

Manajer Manchester United Louis van Gaal tengah mempertimbangkan kemungkinan mengontrak bek kiri veteran AS Roma untuk mengisi kekosongan pemain di posisi bek kiri.

Pemain bek kiri yang diincar Van Gaal itu adalah Ashley Cole. Sebelum bergabung dengan AS Roma, pemain berusia 34 tahun ini dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia ketika dia masih memperkuat Arsenal dan Chelsea beberapa tahun silam

Rencananya Van Gaal akan memboyong Cole saat bursa transfer musim dingin di bulan Januari 2016 mendatang. Dia disiapkan untuk mengantisipasi krisis pemain di posisi bek kiri menyusul cederanya Luke Shaw yang bakal absen sampai dengan akhir musim karena cedera patah kaki.

Ashley Cole sendiri saat ini tidak mendapat tempat lagi dalam skuad AS Roma asuhan pelatih Rudi Garcia. Setelah tampil 16 kali untuk Giallorossi pada musim lalu, mantan bek timnas Inggris ini justru tidak pernah dimainkan lagi sejak Maret 2015 lalu.

Menurut berita yang dilansir The Sun, Louis van Gaal berencana memberikan kontrak berdurasi jangka pendek. Artinya Cole hanya akan dikontrak selama enam bulan  atau hingga berakhirnya musim 2015-2016 pada Juni 2016 mendatang.