Neymar Diburu Trio Premier League

15

Situasi Neymar di Barcelona yang terus dibayangi kasus pajak rupanya dipantau serius oleh tiga klub raksasa Inggris. Mereka bersaing untuk mendapatkan tandatangan kapten Brasil tersebut.

Situasi Neymar di Barcelona yang terus dibayangi kasus pajak rupanya dipantau serius oleh tiga klub raksasa Inggris. Mereka bersaing mendapatkan tandatangan kapten Brasil tersebut.

Media Spanyol pekan ini ramai memberitakan kalau Neymar mengancam akan angkat kaki dari Camp Nou jika dia terus-terusan dihadapkan pada masalah perpajakan. Dia terikat kontrak dengan Barca hingga 2018, dan saat ini Barca tengah berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

“Kami sudah memulai pembicaraan kontrak baru, tapi ada masalah besar (pajak) yang membuat kami khawatir dan itu harus diselesaikan. Sejak kami tiba di Spanyol, kami diserang dan itu meluas sampai ke Brasil. Selama dua setengah tahun terakhir, kami harus mempertahankan diri kami dari tuduhan-tuduhan,” ujar ayah sekaligus manajer Neymar, Neymar Santos Sr, kepada stasiun radio Cadena Ser.

“Kami akan menghormati kontrak Neymar dengan Barca, tapi terkait perpanjangan kontrak, kami butuh kesepakatan yang memberi ketenangan untuk Neymar, perusahaan saya, dan keluarga saya,” tambah Neymar Santos Sr seakan mengisyaratkan kalau si pemain akan hengkang dari Barca jika Barcelona tidak membantu penyelesaian kasus pajaknya.

Dalam kondisi Neymar yang tengah mengambang itu, tiga klub raksasa Inggris mulai coba melakukan pendekatan. Manchester United diketahui sebagai klub Inggris pertama yang jelas-jelas menginginkan Neymar.

Menurut laporan Don Balon, setelah lamarannya di musim panas 2015 ditolak Barcelona, MU kini siap mengajukan lagi penawarannya dalam waktu dekat. Tekad MU itu muncul setelah ayah Neymar, Neymar Santos Sr, mengeluarkan pernyataan bahwa sang bintang bisa pergi dari Barcelona andai terus dibelit kasus pajak.

Selain MU, ungkap Don Balon, Chelsea dan Manchester City juga siap bersaing untuk memboyong mantan pemain Santos itu keluar dari Camp Nou. Kabarnya Chelsea dan City akan mengajukan penawaran yang menggiurkan bagi si pemain.