Petr Cech Mau Cabut Helmnya, Tapi Diancam Dokter Dan Asuransi

  • Kiper Arsenal Petr Cech lebih suka tidak mengenakan helm pelindung kepala, yang sudah dikenakannya selama sembilan tahun terakhir, tapi ia diancam oleh dokter dan pihak asuransi.

Kiper Arsenal Petr Cech lebih suka tidak mengenakan helm pelindung kepala, yang sudah dikenakannya selama sembilan tahun terakhir, tapi ia diancam oleh dokter dan pihak asuransi. 

Berita Bola Terkini : Ex kiper Chelsea Petr Cech mengakui bahwa dia lebih suka tidak memakai helm pelindung yang telah dibutuhkannya selama sembilan tahun terakhir karena kadang-kadang menyebabkan dia “kehilangan kontak” dengan keadaan sekitarnya.

Cech harus memakai helm karena mengalami retak tulang tengkorak sebagai akibat dari tantangan dari pemain Reading Stephen Hunt kembali pada tahun 2006 saat ia masih bermain untuk Chelsea.

Membahas perlengkapan pelindung kepala itu dengan media di negara asalnya di Republik Ceko, Cech mengakui bahwa ia lebih suka tidak memakai helm, dan bahwa ada saat-saat, seperti musim ini ketika laga imbang 0-0 dengan Liverpool, di mana dia merasa “kehilangan kontak” karena helm itu menghalangi pendengarannya.

“Saya akan lebih percaya diri jika saya bisa melepaskan helm itu,” kata kiper Arsenal tersebut kepada Tyden. “Apakah Anda suka atau tidak, helm menyebabkan lingkungan sekitar terasa berbeda. Telinga Anda tertutup yang menyebabkan pendengaran menjadi lebih buruk.”

“Dokter melarang saya untuk melepaskan helm itu, dan jika saya lakukan, saya tidak akan memiliki asuransi! Jadi saya akhirnya tidak benar-benar bisa melepaskan helm itu.”

“Di sisi lain, di saat saya sudah mengenakan helm itu, saya sudah dua kali mengalami hantaman ke kepala. Saya tidak ingin berpikir apa yang akan terjadi padaku tanpa mengenakan helm itu.”

Lihat cuplikan tahun 2006 ketika kepala Petr Cech ditendang oleh pemain Reading Stephen Hunt.