Musim Lalu Paria, Musim Ini Calon Juara

  • Klub yang musim lalu berjuang menghindari degradasi, Leicester City, musim ini memuncaki klasemen Liga Inggris setelah 13 pertandingan, mengungguli Manchester City, Manchester United dan Arsenal. Dan mereka harus berterima kasih pada Jamie Vardy.

Berita Bola : Klub yang musim lalu berjuang menghindari degradasi, Leicester City, musim ini memuncaki klasemen Liga Inggris setelah 13 pertandingan, mengungguli Manchester City, Manchester United dan Arsenal. Dan mereka harus berterima kasih pada Jamie Vardy.

Jamie Vardy menyamai rekoer mencetak gol di 10 pertandingan berturut-turut untuk membantu Leicester City melakukan pencapaian mengejutkan ke puncak klasemen Premier League pada hari Minggu.

Gol dari pemain internasional Inggris itu, yang turut membantu Leicester menang tandang 3-0 di Newcastle, membuatnya telah mencetak gol di 10 pertandingan berturut-turut – suatu prestasi yang terakhir kali dicapai oleh Ruud van Nistelrooy untuk Manchester United pada dua musim di tahun 2003.

Leicester berjuang menghindari degradasi sebelum akhirnya finish secara sensasional di urutan ke-14 musim lalu, namun menjadi salah satu klub calon juara setelah 13 pertandingan musim ini.

Manchester City dan Arsenal, yang memulai akhir pekan dengan sama poin di urutan teratas, keduanya sama-sama kalah dan juga telah disusul oleh Manchester United, yang membutuhkan 90 menit dan sebuah gol bunuh diri untuk mengalahkan Watford 2-1.

Manchester City kebobolan tiga gol dalam pembukaan 32 menit dan kalah 4-1 di kandang saat melawan Liverpool dan Arsenal kalah 2-1 di West Bromwich Albion, dengan Santi Cazorla gagal menceploskan penalti untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Chelsea mengalahkan Norwich 1-0 berkat gol babak kedua Diego Costa, mengakhiri juara tiga kekalahan berurutan dan mengurangi beberapa tekanan pada manajer Jose Mourinho.

Lagu kebangsaan Perancis, Marseilles, dimainkan sebelum semua delapan pertandingan Premier League untuk menghormati 130 orang tewas dalam serangan Paris.

Vardy meneruskan tugas yang ia tinggalkan dua minggu lalu, cedera bahu yang memaksanya untuk mundur dari tugas internasional Inggris pekan lalu, untuk mencetak gol di injury time babak pertama dengan tembakan rendah di dalam tiang dekat.

Rangkaian gol-gol Vardy ini dimulai saat melawan AFC Bournemouth pada tanggal 29 Agustus, dan striker pekerja keras itu bisa saja memecahkan rekor Van Nistelrooy dengan mencetak gol melawan Manchester United dalam apa yang sekarang menjadi pertarungan puncak klasemen akhir pekan depan.

“Saya sudah berhasil sampai di sana, mari kita lihat apa yang terjadi minggu depan,” kata Vardy, yang memperoleh twit khusus ucapan semoga beruntung oleh Van Nistelrooy menjelang pertandingan itu.

Dia masih merumput di sepakbola non-liga hanya empat musim lalu, namun saat ini telah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan 13 gol dan dikabarkan menarik banyak minat dari klub-klub top Eropa.

Leicester City baru kalah satu pertandingan liga musim ini di bawah pelatih baru Claudio Ranieri, yang mengambil alih di musim panas, setelah tim memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhirnya musim lalu untuk bertahan di divisi teratas Inggris.

“Saya sangat bangga, karena para pemain bermain seperti sebuah tim, menderita, berlari, dan bermain sepakbola dengan sangat baik,” kata Ranieri.