The Big Sam Kini Menukangi Sunderland

12

Sam Allardyce kini kembali ke klub yang pernah dibelanya di dekade 1980-an, Sunderland, bukan sebagai pemain tentu saja tapi sebagai manajer tim mulai Sabtu sore kemarin.

Liga Inggris  - The Big Sam Kini Menukangi Sunderland

Berita Liga Inggris : Sam Allardyce kini kembali ke klub yang pernah dibelanya di dekade 1980-an, Sunderland, bukan sebagai pemain tentu saja tapi sebagai manajer tim mulai Sabtu sore kemarin.

Cerai baik-baik dengan Dick Advocaat pekan lalu, pencarian Sunderland untuk manajer baru berlangsung sangat singkat: mereka telah mengumumkan penunjukan Sam Allardyce sebagai bos baru Sabtu malam kemarin.

Big Sam dalam posisi menganggur sejak dipecat West Ham Mei lalu, dan mengambil alih posisi di Stadion of Light dengan segera, menandatangani kontrak dua tahun dengan klub timur laut itu.

Selain mengandalkan kemampuan manajerialnya, ada sedikit kenangan masa lalu dengan penunjukan Big Sam karena ia pernah bermain untuk klub itu di awal 1980-an.

Big Sam selalu menganggap dirinya layak memperoleh kesempatan mengelola di sebuah klub besar yang mengejar trofi tapi ia menemukan dirinya kini bersama The Black Cats: saat ini berada di klasemen bawah liga bersama dengan Newcastle, dan tampaknya kembali akan mengulang pertarungan tahunan mereka menghindari degradasi.

Dia pernah mengelola Newcastle di masa lalu, yang memberi sedikit bumbu dalam derby Timur Laut Inggris.

Sebagai pemain ia berpindah-pindah tim di lebih 10 tim, namun terlama di Bolton Wanderers. Sebagai pelatih pun ia beranjangsana ke banyak tim, termasuk Bolton, Newcastle United, Blackburn dan West Ham United.