Sam Allardyce Tentukan Kapten Timnas Inggris Besok

  • Berita Bola – Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi kapten Timnas Inggris akan segera terjawab besok. Pelatih kepala anyar The Three Lions, Sam Allardyce mengaku sudah siapkan satu nama. Jabatan kapten tim hingga saat ini masih diemban penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Hanya saja, pasca Allardyce ditunjuk sebagai manajer baru sepeninggal Roy Hodgson, eksĀ arsitek Bolton […]

Berita Bola – Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi kapten Timnas Inggris akan segera terjawab besok. Pelatih kepala anyar The Three Lions, Sam Allardyce mengaku sudah siapkan satu nama.

Jabatan kapten tim hingga saat ini masih diemban penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Hanya saja, pasca Allardyce ditunjuk sebagai manajer baru sepeninggal Roy Hodgson, eksĀ arsitek Bolton Wanderers, West Ham United dan Sunderland tersebut belum mau menyebutkan apakah Rooney bakal tetap menjabat sebagai kapten mengingat buruknya performa Inggris di Piala Eropa beberapa bulan lalu.

Terlepas dari siapa yang akan ditunjuk sebagai kapten, Allardyce sudah lebih dulu mendaftarkan susunan pemain utama timnas Inggris. Beberapa kejutan hadir setelah rilisan skuat muncul ke permukaan.

Yang pertama adalah dimasukkannya penyerang sayap West Ham, Michail Antonio. Hal ini mengejutkan karena ia belum pernah satu kalipun bermain di level timnas senior, walaupun performanya belakangan menuai banyak pujian. Terakhir ia mencetak satu gol ke gawang Manchester City saat timnya kalah 3-1 di Etihad Stadium.

Selain itu, keputusan Allardyce dengan tidak memasukkan Ross Barkley juga membuat banyak pihak menyeritkan dahi. Padahal gelandang serang Everton itu dianggap sangat layak untuk masuk skuat timnas lantaran peran vitalnya bagi The Toffees dalam beberapa musim belakangan meski ia diberitahu bahwa “pintu timnas akan selalu terbuka” baginya.

Kejutan berikutnya datang setelah Rooney didaftarkan sebagai gelandang dan bukannya sebagai penyerang. Hal ini menunjukkan bahwa striker United tersebut bakal memainkan peran sentral gelandang layaknya playmaker bernomor punggung 10 pada umumnya.

Kendati demikian, Allardyce menegaskan bahwa dirinya belum menentukan mengenai dimana Rooney akan dimainkan. Ia mengatakan, “(Mendaftarkan Rooney sebagai gelandang) bukan berarti saya akan memainkan dirinya di posisi itu. Haruskah kami menyebutnya sebagai gelandang serang? Atau penyerang?”

 

“Saya rasa posisi Wayne Rooney telah mengalami banyak perubahan di Manchester United dan dari situ lah saya bisa memiliki banyak opsi. Saya mungkin akan mengubah susunan komposisi pemain di kesempatan berikutnya.”

Tim nasional Inggris akan berhadapan dengan Slovakia di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Minggu akhir pekan ini.