Van Gaal Yakin MU Juara Jika Kalahkan Arsenal

  • Manchester United akan mengarungi pertandingan berat akhir pekan ini. Mereka melawat ke Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015), menghadapi Arsenal. Manajer Louis Van Gaal yakin Setan Merah akan juara jika memenangi duel ini.

Liga Inggris  - Van Gaal Yakin MU Juara Jika Kalahkan Arsenal
Louis vs Gaal – Arsene Wenger

Manchester United akan mengarungi pertandingan berat akhir pekan ini. Mereka melawat ke Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015), menghadapi Arsenal. Manajer Louis Van Gaal yakin Setan Merah akan juara jika memenangi duel ini.

Sementara ini Manchester United menguasai papan klasemen dengan mengantongi 16 poin dari tujuh pertandingan. Unggul satu poin di atas Manchester City. Sedangkan Arsenal berada di posisi ke empat dengan nilai 13, hasil dari empat kali menang, dua kali kalah dan sekali imbang.

 

Hal yang membuat Van Gaal optimistis adalah semua pemain kuncinya berada dalam kondisi fit usai menjalani pertandingan Liga Champions melawan Wolfsburg tengah pekan. Gelandang senior Michael Carrick yang absen tengah pekan karena cedera, dinyatakan sudah fit dan siap dimainkan.

Van Gaal juga puas dengan keseimbangan timnya saat ini. Pemain-pemain berkualitas yang dia butuhkan, semuanya tersedia di semua lini. Berbeda dengan musim lalu, dimana lini tengah menjadi persoalan karena hanya mengandalkan Michael Carrick dan Ander Herrera. Kini ada tambahan Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin,

“Saya pikir anda harus selalu percaya dan saya pikir keseimbangan kami sekarang jauh lebih baik daripada musim lalu, dan musim lalu kami juga memiliki peluang juara,” ujar Van Gaal.

“Jadi saya percaya ada kesempatan itu (juara). Hal terpenting adalah bukan saya yang percaya kami mampu, tapi para pemain yang harus percaya mereka bisa. Bila mereka menang atas Arsenal, sebagai contoh, maka saya pikir kepercayaan itu semakin besar,” tambahnya.