Van Persie Frustrasi, Memphis Jadi Korban

  • Manajer timnas Belanda Danny Blind mengakui Memphis Depay dan Robin van Persie saling bertikai saat latihan sehari sebelum laga kemenangan Belanda atas Kazakhstan, Sabtu, meskipun pelatih membantah ini menjadi alasan untuk mencoret nama striker Fenerbahce itu dari Starting XI.

Liga Inggris  - Van Persie Frustrasi, Memphis Jadi Korban

Berita Bola : Manajer timnas Belanda Danny Blind mengakui Memphis Depay dan Robin van Persie saling bertikai saat latihan sebelum laga Belanda melawan Kazakhstan, Sabtu, namun pelatih membantah hal ini menjadi alasan untuk mencoret nama striker Fenerbahce itu dari Starting XI.

Sejak bergabung dengan klub Turki Fenerbahce dari Manchester United di musim panas lalu, Van Persie merasa frustrasi karena tidak lagi menjadi pilihan utama. Sang pelatih, Vitor Pereira, sudah beberapa kali mencadangkan pemain berusia 32 tahun itu.

Namun, meski tidak memilih Van Persie untuk turun dalam laga kemenangan 2-1 Belanda di Astana Arena, Blind mengklaim hal ini disebabkan karena kurangnya kebugaran pertandingan daripada alasan perselisihan dengan Depay, yang baru saja pindah ke Manchester United.

Blind, yang putranya Daley adalah rekan seklub dari Depay, mengatakan: “Kami telah membahas apa yang terjadi, tapi itu tidak ada hubungannya dengan keputusan saya. Ini adalah pertengkaran selama pelatihan tentang bola yang seharusnya sudah diberikan. Hal seperti itu sering terjadi. Kadang-kadang ada situasi di pelatihan di mana pemain berpikir secara berbeda. Itulah yang terjadi dan kemudian itu berlalu.”

“Saya merasa bahwa dia tidak cukup fit untuk menjadi starter. Saya pikir alasannya adalah dia tidak bisa bermain tanpa rasa sakit selama beberapa waktu.”

Meskipun mengalahkan Kazakhstan, Belanda akan gagal untuk mencapai play-off untuk putaran final Euro 2016 di Prancis jika Turki tidak kalah melawan Islandia pada Selasa malam besok, bahkan jika Belanda mengalahkan Republik Ceko pada malam yang sama.

Blind tidak mau mengkonfirmasi apakah Van Persie, yang akhirnya turun melawan Kazakhstan untuk mendapatkan penampilan ke-100-nya, akan memulai pertandingan.

“Dia bebas sakit sekarang dan merasa 100%,” kata pelatih itu. “Tapi saya ingin dia cukup fit untuk bermain 90 menit penuh. Itu sebabnya saya tidak memainkan dia melawan Kazakhstan. Dia cukup fit untuk pertandingan melawan Republik Ceko, tapi saya akan harus membuat pilihan.”

Blind juga membantah bahwa keputusannya atas Van Persie pada hari Sabtu sudah mengakhiri karir internasional sang striker.

“Itu omong kosong,” katanya. “Kami telah sepakat bahwa saya akan menurunkan dia di jika kami membutuhkan gol, tapi saya juga berpikir kami harus memberinya penampilan ke-100 karena pertandingan itu sudah hampir selesai.”

“Namun begitu saya harus menunggu sampai penggantian pemain ketiga saya. Saya berbicara tentang itu dengan Robin dan dia mengerti saya. Saya bingung kenapa orang-orang tak bisa memahami itu.”