Komentar Rooney Atas Krisis Chelsea dan Diego Costa

10

Wayne Rooney rupanya ikut peduli terhadap keterpurukan Chelsea. Dia punya pandangan sendiri tentang penyebab ambruknya klub juara Inggris itu. Ada kaitannya dengan Diego Costa.

Wayne Rooney rupanya ikut peduli terhadap keterpurukan Chelsea. Dia punya pandangan sendiri tentang penyebab ambruknya klub juara Inggris itu. Ada kaitannya dengan Diego Costa.

Menurut pendapat Rooney, keterpurukan Chelsea di musim ini sebenarnya terjadi karena mereka tak mampu mengoptimalkan potensi yang ada. Tak dimaksimalkannya peran Diego Costa di lini depan juga ikut berandil dalam minimnya produktivitas gol Chelsea.

“Saya pikir, yang hilang dari Chelsea dari musim sebelumnya adalah persaingan di lini depan,” kata Rooney, Jumat (13/11). “Pastinya semuanya tak berjalan bagus seperti musim lalu.”

Rooney mengatakan bahwa krisis di Chelsea bisa diatasi jika peran Diego Costa dimaksimalkan seperti musim lalu. Rooney sangat percaya Costa memiliki kualitas yang mampu mengangkat Chelsea.

“Diego Costa memiliki kualitas mengisi itu, dan saya sepenuhnya percaya karena dialah Chelsea bisa menjadi juara,” kata Rooney seperti dilansir Sky Sports News

Costa yang kontroversial karena gaya permainannya yang agresif, mencetak 20 gol pada musim pertamanya bersama Chelsea. Tapi, dia baru mencetak tiga gol musim ini, seiring dengan terpuruknya performa Blues.

Sikap kontroversial yang berujung seringnya Costa mendapatkan hukuman juga turut mempengaruhi performa striker asal Spanyol ini. Walau begitu, Rooney tetap memuji Diego Costa sebagai salah seorang stiker terbaik dan seorang petarung yang hebat.

“Saya sejujurnya memilih dia sebagai pemain terbaik musim lalu, karena saya pikir dia pemain besar bagi Chelsea,” kata Rooney

“Menurut saya ia (Costa) tetap pemain hebat. Ia adalah petarung dan saya pikir itulah bagian dari permainannya,” tambah kapten Manchester United ini.