Wilfired Bony Terserang Penyakit Tropis

Usai mencetak gol bersama Manchester City Sabtu malam WIB, Wilfried Bony menceritakan penyakit tropis yang dideritanya yang membuatnya absen dalam laga-laga pra-musim The Citizens. Bukan diare. Bukan tifus.

Hasil Liga Inggris : Usai mencetak gol bersama Manchester City Sabtu malam WIB, Wilfried Bony menceritakan penyakit tropis yang dideritanya yang membuatnya absen dalam laga-laga pra-musim The Citizens. Bukan diare. Bukan tifus. 

Striker Manchester City Wilfried Bony telah mengkonfirmasi dirinya terserang malaria selama musim panas lalu.

Bony tidak bisa melakukan perjalanan tur pra-musim Manchester City ke Australia dan Vietnam karena penyakit itu. Manchester City pada waktu itu tidak mengungkapkan alasan sebenarnya soal ketidakikutsertaan Wilfried Bony pada saat itu, selain mengatakan bahwa pemain Pantai Gading tersebut “sakit.”

Namun, setelah manajer Manuel Pellegrini menyebutkan penyakit tersebut dalam konferensi pers pekan ini ketika ia berbicara tentang berbagai cedera dan penyakit yang menimpa Bony, barulah pemain berusia 26 tahun itu berbicara tentang kondisinya.

Dia mengatakan: “Saya mendapat malaria dari Afrika ketika saya datang kembali tapi saya OK sekarang. Saya merasa saya telah melewatinya. Saya telah memiliki banyak cedera dan sakit, dan merasa bahwa semua itu sudah jauh dariku sekarang.”

Wilfried Bony berbicara itu setelah mencetak dua gol dalam laga kemenangan sang pemimpin Liga Premier 5-1 atas AFC Bournemouth di Stadion Etihad Sabtu malam WIB. Itu merupakan penampilan hebat untuk sang striker yang telah berjuang untuk membuat dampak sejak kepindahannya senilai Rp 500 Milyar Swansea City pada bulan Januari 2015.

“Saya hanya ingin melakukan pekerjaan saya, melakukan yang terbaik dalam latihan dan skor ketika saya mendapatkan kesempatan saya di pertandingan. Setiap striker senang ketika dia mencetak gol, terutama ketika timnya menang.”

Sepakbola.cc