Zlatan Ibrahimovic Menangkan Kasus Pencemaran Nama Baiknya

  • Berita Bola, Liga Italia – Zlatan Ibrahimovic menangkan kasus pencemaran nama baiknya. Hal itu wajib disimak semua fans MU.

Zlatan

Berita Bola, Liga Italia – Zlatan Ibrahimovic menangkan kasus pencemaran nama baiknya. Hal itu wajib disimak semua fans MU.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, telah memenangkan gugatan atas pencemaran nama baiknya di Swedia melawan seorang mantan pelatih atletik yang menuduhnya melakukan doping ketika ia membela Juventus dulu.

Ulf Karlsson, yang merupakan kepala tim pelatih atletik nasional Swedia dari tahun 2001 sampai 2004, didenda sebanyak 24.000 kronor (£2,171) untuk komentar yang ia ucapkan dalam diskusi panel di konferensi olahraga pada bulan April tahun lalu. Karlsson mengatakan, dia pikir, Ibrahimovic pasti melakukan doping sehingga bisa berkembang begitu pesat di Juventus.

“Zlatan memperoleh 10 kilogram otot dalam enam bulan di Juventus. Hal itu sangat tidak mungkin terjadi dalam waktu sesingkat itu,” ujar Karlsson.

Dia membuat komentar serupa dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal Nya Wermlands-Tidning, mengatakan: “Kupikir dia melakukan doping. Dan aku yakin akan hal itu.”

Sebuah pengadilan distrik di Varmland, Swedia barat-tengah, pada hari Senin waktu setempat memvonis bersalah Karlsson dengan tuduhan telah mencemarkan nama baik pemain dengan komentar yang ia ucapkan dalam diskusi panel.

Namun, ia dibebaskan dari hukuman tersebut karena hukum di Swedia menawarkan perlindungan lebih untuk pernyataan yang diucapkan oleh seorang wartawan.

“Aku senang pengadilan distrik telah setuju denganku bahwa dia tidak harus dihukum atas apa yang ia ucapkan sebagai wartawan. Itu adalah prinsip yang sangat penting,” ujar pengacara Karlsson Johan Eriksson kepada penyiar publik SVT.

Ibrahimovic bermain untuk Juventus pada tahun 2004-3006 setelah meninggalkan Ajax Amsterdam.