Mourinho Larang Seluruh Pemainnya Tonton Siaran Langsung Liverpool vs Manchester City

  • Manajer Chelsea, Jose Mourinho, melarang semua pemain dan tim pelatih The Blues menonton siaran langsung pertandingan Liverpool melawan Manchester City, Minggu (1/3/2015). Apa alasannya?

Liga Inggris  - Mourinho Larang Seluruh Pemainnya Tonton Siaran Langsung Liverpool vs Manchester City

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, melarang semua pemain dan tim pelatih The Blues menonton siaran langsung pertandingan Liverpool melawan Manchester City, Minggu (1/3/2015). Apa alasannya?

Pertandingan Liverpool vs Manchester City di Anfield berlangsung pukul 19.00 WIB atau sekitar empat jam sebelum kickoff final Piala Liga Inggris antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley London, Minggu (1/3/2015) tengah malam.

Untuk menjalani larangannya itu, Mourinho meminta semua televisi di kamar hotel pemain Chelsea dimatikan. Televisi yang ada di dalam bus pemain juga ikut dimatikan.

Mourinho sengaja melakukan ini agar emosi dan konsentrasi para pemain Chelsea tidak terganggu menjelang final Piala Liga. Apalagi misalnya kalau City menang atas Liverpool dalam laga tersebut. Tapi, untungnya City kalah 1-2 dari Liverpool, sehingga posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Premier tetap aman.

“Saya sadar bahwa ini misi mustahil tetapi saya tidak ingin televisi menyala di hotel atau bus,” kata Mouriho.

Aturan yang dibuat Mourinho berujung manis. Chelsea berhasil meraih trofi pertamanya musim ini setelah menang 2-0 atas Spurs.

“Saya mengatakan kepada pemain bahwa saya tidak ingin manifestasi atau kekecewaan apa pun jika City mencetak gol pada menit akhir atau Liverpool menang. Saya ingin sepenuhnya tenang,” tegas Mourinho.

Tapi ada satu orang yang bandel sambil curi-curi nonton televisi dia adalah asisten pelatih, Silvino Louro.
“Kami berhasil menerapkan itu. Namun, salah satu anggota staf mencuri-curi menonton di bus. Dia adalah Silvino Louro (asisten pelatih). Saya ingin membunuhnya. Dia melanggar aturan,” kata Mourinho bercanda.