David De Gea Dianjurkan Jatuhkan Danny Welbeck, Dapat Kartu Merah Tapi Gagalkan Gol

30

Berita FA Cup: Seorang mantan kapten Manchester United mengecam kiper David De Gea sebagai tidak kreatif dalam mencegah terjadinya gol kemenangan Arsenal di babak perempat final Piala FA. Manchester United tersingkir dari ajang FA Cup menyusul kekalahan 2-1 vs Arsenal. Gol kemenangan Arsenal diceploskan oleh Danny Welbeck pada menit 61. Ia memanfaatkan satu umpan ke belakang dari Antonio […]

Liga Inggris  - David De Gea Dianjurkan Jatuhkan Danny Welbeck, Dapat Kartu Merah Tapi Gagalkan Gol

Berita FA Cup: Seorang mantan kapten Manchester United mengecam kiper David De Gea sebagai tidak kreatif dalam mencegah terjadinya gol kemenangan Arsenal di babak perempat final Piala FA.

Manchester United tersingkir dari ajang FA Cup menyusul kekalahan 2-1 vs Arsenal.

Gol kemenangan Arsenal diceploskan oleh Danny Welbeck pada menit 61. Ia memanfaatkan satu umpan ke belakang dari Antonio Valencia ke arah De Gea. Welbeck mencuri bola itu, mengecoh De Gea, lalu merobek jala gawang yang kosong melompong.

Lihat highlights tiga gol di laga itu pada cuplikan di bagian bawah artikel ini.

Seharusnya, kata Roy Keane, De Gea bisa menjatuhkan Welbeck. Memang ia akan mendapat kartu merah untuk tindakannya itu, tapi setidaknya ia sudah mencegah terjadinya gol tersebut.

“Mungkin kiper harus mengorbankan dirinya dan menjatuhkan Danny,” katanya. “Kadang-kadang Anda harus berkorban [supaya jangan gol].”

“Itu adalah cara bertahan yang mengejutkan. Ini bahkan lebih buruk [dari gol pertama],” kata Keane. “(Phil) Jones ada waktu untuk membersihkan bola. Dia bisa berbuat lebih baik dan Valencia tentu saja sama memalukannya seperti gol pertama.”

Roy Keane mengecam Antonio Valencia sebagai tampil ‘memalukan’ karena terlibat dalam kedua gol Arsenal di pertandingan Selasa dinihari WIB.

Backpass pendek Valencia adalah sebab utama yang memberi Welbeck kesempatan untuk mencetak gol kemenangan Arsenal dengan mengecoh De Gea.

Keane juga kesal pada gol pembuka Arsenal yang melihat Alex Oxlade-Chamberlain mampu melewati tiga tantangan pemain Setan Merah sebelum memberi umpan silang ke Nacho Monreal dengan Daley Blind dan Valencia bertanggung jawab atas gol pertama.

Mantan kapten Inggris ini dikenal karena komentarnya yang blak-blakan dan jelas bahwa pasangan itu tidak memenuhi tanggung jawab mereka.

“Ini beberapa kali terlalu terbuka. Kemasukan gol tersebut sangat mengejutkan,” kata Keane.

“Blind dan Valencia – itu benar-benar memalukan. Kesalahan anak sekolah, dan itulah yang menyebabkan tim Anda kalah. Momen besar dalam pertandingan sepak bola dan jika Anda memberikan pada Arsenal, dengan kualitas yang mereka miliki, jenis itulah yang terjadi.”

“Itu terlalu mudah, mengejutkan. Benar-benar memalukan.”


Manchester United 1 – 2 Arsenal All Goals and… oleh funnyno1


Danny Welbeck Goal Manchester United 1 – 2… oleh funnyno1