10 Pemain Chelsea Pindah Ke Portugal

  • Berita Bola: Tidak, ini bukan hoax. Jika semua berjalan lancar maka akan ada 10 pemain Chelsea pindah ke Portugal musim panas nanti untuk main di divisi utama mereka yang kompetitif.

Pelatih PSG Unai Emery akan melakukan rotasi bagi penendang penalti setelah Edinson Cavani dan Neymar berebut menjadi eksekutor.
Liga Inggris  - 10 Pemain Chelsea Pindah Ke Portugal
Berita Liga Inggris: 10 Pemain Chelsea Pindah Ke Portugal

Berita Bola: Tidak, ini bukan hoax. Jika semua berjalan lancar maka akan ada 10 pemain Chelsea pindah ke Portugal musim panas nanti untuk main di divisi utama mereka yang kompetitif.

Hal ini dilakukan karena para pemain junior Chelsea itu masih terlalu hijau untuk diterjunkan di Premier League, tapi di saat yang sama mereka butuh pengalaman bertanding guna mengasah keterampilan teknis mereka agar semakin baik.

Portugal dipilih karena mereka memiliki sepak bola yang kompetitif dengan banyak pemain asal Amerika Selatan merumput di sana.

Kebijakan transfer Chelsea lumayan mengagumkan. Juara Premier League berhasil menjual pemain yang tidak diinginkan dengan biaya transfer yang tinggi dan menggunakan uang secara efektif dalam membeli target lainnya sesuai permintaan manajer mereka.

Chelsea biasanya membeli talenta-talenta muda terbaik dari seluruh dunia dan kemudian mengirim mereka pada kontrak pinjaman segera atau menjaga mereka di tim cadangan. Dalam kebanyakan kasus, pemain ini tidak bisa mewakili klub dalam skuad pemain senior sehingga mereka akhirnya dijual untuk keuntungan yang lebih tinggi.

Dalam jangka panjang, klub merasa perlu untuk mengembangkan bakat-bakat muda dari akademi. Chelsea memiliki beberapa pemain muda yang potensial di akademi mereka tetapi mereka kekurangan laga-laga berkelas dan penting. Klub mencoba untuk menemukan solusi guna mengatasi masalah ini.

Chelsea bertindak sebagai klub pengumpan untuk klub Belanda Vitesse, di mana The Blues biasanya mengirim pemain muda mereka pada pinjaman untuk mendapatkan pengalaman tim pertama.

Nah sekarng The Blues mencoba untuk memperluas jaringan mereka di Portugal juga. Alasannya, Liga Portugal relatif kuat dan sarang dari pemain muda berbakat dari Amerika Latin; bermain dengan mereka secara teratur akan meningkatkan kemampuan teknis mereka.

Menurut surat kabar Portugal A Bola, negosiasi tengah berlangsung antara Chelsea dan klub Vitória de Setúbal untuk menjadi klub rujukan kedua bagi para pemain pinjaman Chelsea, banyak dibantu oleh hubungan baik Jose Mourinho dengan klub Portugal itu.

Laporan itu mengatakan, Setúbal akan segera menerima setidaknya 10 pemain muda dari Chelsea: Ull Davilla, Mario Pasallic, Gael Kakuta, Matej Delac, John Swift, Lewis Oarker, Nathaniel Chalobah, Josh McEachran, Wallace dan Bertrand Traore.

Dengan begitu para pemain muda Chelsea yang kebanyakan berusia di bawah 23 tahun akan terpapar pertandingan besar di liga yang kompetitif.